Saturday, 20 Apr 2024

Selama Bertahun-Tahun, Penduduk NTT Ini Menyimpan Granat Nanas Aktif Di Dalam Tanah

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Warga Desa Saenan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Fobia (39) menyerahkan granat manggis aktif untuk diamankan Satgas Pamtas RI-Timor Leste.

“Granat aktif yang diserahkan Pak Fobia sudah beberapa tahun disimpan dengan cara dikubur di dalam tanah,” kata Kepala Seksi Teritorial Satgas Keamanan Militer Indonesia-Timor Leste, Yonarmed Sektor Barat 6/3 Kostrad Kostrad Kapten Arm Anak Agung.

Kejadian tersebut bermula saat Anak Agung berkunjung dan melakukan komunikasi sosial di rumah Fobia di Desa Saenan, Kecamatan Miomaffo Barat pada Selasa, 13 April lalu.


Read More : Airlangga Dan Tony Blair Ketemuan Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga JETP

Dari kunjungan tersebut diperoleh informasi mengenai keberadaan granat aktif jenis manggis buatan Korea yang disimpan oleh warga.

Agung mengatakan, pihaknya melakukan pendalaman dan beberapa hari kemudian kembali melakukan komunikasi intensif dan memberikan pemahaman kepada warga terkait.

"Kami menyampaikan tentang bahaya menjaga privasi bahan peledak jenis granat," katanya.



Read More : Yakin Likuiditas Terjaga Bank Mandiri Terapkan Strategi Pendanaan

Dari pendekatan tersebut, warga akhirnya dengan sukarela menyerahkan granat untuk keamanan lebih lanjut.

Saat ini granat yang diamankan di Markas Komando Satgas Keamanan Militer RI-Timor Leste Sektor Barat dalam kondisi aktif.





Loading...