Thursday, 13 May 2021

Jenis Makanan Yang Baik Dikonsumsi Agar Cepat Hamil

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Bagi wanita yang menginginkan kehadiran anaknya, merencanakan program kehamilan merupakan hal yang penting. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesuburan, salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat dan memang bisa membantu mempercepat kehamilan. Tidak ada salahnya mencoba dari hal-hal yang sederhana, bukan?

Menurut dokter kandungan Dr. Thomas Chayadi, Sp.OG, makanan yang dapat membantu menyuburkan kandungan adalah makanan yang mengandung makronutrien dan mikronutrien seimbang. Ini terdiri dari karbohidrat, protein, dan lemak.

Untuk makanan yang sebaiknya dihindari adalah terlalu banyak daging merah, susu tinggi lemak, makanan berminyak, serta makanan yang mengandung glikemik tinggi karena berisiko mengganggu ovulasi.


Read More : Sulit Tidur? Mungkin 4 Hal Ini yang Menjadi Penyebabnya

Anda bisa mengonsumsi dua porsi es krim setiap hari untuk mempercepat proses ovulasi. Kemudian konsumsi sayuran hijau seperti brokoli, bayam, kangkung, sawi hijau, arugula, romaine, dan lain-lain karena mengandung asam folat yang tinggi yang juga dapat meningkatkan ovulasi.

Nah untuk lalapan hijau juga bisa dikonsumsi bersama pasangan, ya. Pasalnya, pria yang memiliki asam folat dosis tinggi juga bisa membuat spermanya lebih sehat.

Selain sayuran hijau, asam folat juga bisa didapat dari kacang-kacangan, biji-bijian, bit, dan asupan suplemen. Menurut jurnal Frontiers in Public Health, ada hubungan yang baik antara asupan tinggi asam folat, lemak tak jenuh ganda, dan makanan nabati dengan hasil kesuburan.

Makan daging boleh saja, termasuk ayam dan sapi. Namun, usahakan untuk tidak terlalu sering mengonsumsinya, batasi hingga 2-3 porsi per hari.



Read More : Selaput Dara, Antara Mitos dan Fakta, Berikut Hal Penting yang Harus Diketahui Jika Tidak Ingin Terjerumus ke Dalam Fitnah

Bagi yang suka ngemil, Anda bisa mengganti camilan dengan makanan yang lebih sehat, seperti jeruk, stroberi, dan kacang-kacangan seperti almond, kenari, kacang mete, pistachio, atau macadamias.

Jangan lupa untuk mencukupi asupan zat besi setiap hari. Kandungan mikronutrien dalam zat besi juga dapat membantu mempercepat proses kehamilan dan berperan penting dalam ovulasi. Makanan kaya zat besi bisa didapatkan dari daging merah, kacang-kacangan, kuning telur, sayuran berdaun hijau.





Loading...