Monday, 19 Apr 2021

Bandara Ngurah Rai Bali Mulai Mensimulasikan Tes GENose COVID-19

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menyiapkan tes kesehatan GeNose untuk tes COVID-19 sebagai syarat penerbangan selama pandemi.

Tes kesehatan GeNose C19 akan dilaksanakan di Bandara Ngurah Rai Bali pada hari Jumat, 9 April. Hari ini dilakukan simulasi untuk menjaga kelancaran dimulainya layanan GeNose C19.

General Manager KANTOR CABANG PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado mengatakan, pemberian layanan pengujian GeNose C19 juga berdasarkan Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Domestik Saat Pandemi Penyakit Coronavirus (Covid-19) dan Kementerian. Surat Edaran Perhubungan Nomor 26 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Perjalanan Domestik dan Angkutan Udara Pada Saat Pandemi Coronavirus Covid-19.


Read More : Kartika Putri Sakit Hati Saat Richard Lee Tidak Hadiri Mediasi Ketiga

Pada masa adaptasi penerbangan dari kebiasaan baru, pengguna jasa wajib melakukan tes kesehatan untuk memastikan bebas COVID-19, tentunya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali berupaya memberikan kemudahan dalam memperoleh layanan tes kesehatan yang relatif relatif. murah dengan menghadirkan fasilitas layanan GeNose C19 ", kata Herry, Kamis, 8 April.

Untuk implementasi layanan GeNose C19 mulai beroperasi pada hari Jumat, 9 April dengan jam operasional mulai pukul 09.00 hingga 19.00. waktu setempat di area keberangkatan. Tarif GeNose Rp 40.000 per orang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait agar kelancaran implementasinya dan simulasi hari ini sudah terlaksana. Semoga bisa berjalan sesuai harapan dan saya minta calon penumpang yang akan melakukan tes GeNose C19 nanti untuk memprioritaskan protokol kesehatan”, ucapnya .

Untuk tahap pertama setiap harinya sekitar 600 kantong dan bagi calon penumpang yang akan melakukan tes kesehatan GeNose C19, agar tiba 4 jam sebelum waktu pemberangkatan.



Read More : Hanya Dengan Rp 1,6 Juta, Anda Bisa Menjadi Pilot Garuda Indonesia

Kemudian, tes GeNose C19 tidak menggantikan tes kesehatan sebelumnya swab antigen dan Polymerase Chain Reaction (PCR) sebagai syarat terbang.

Sedangkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sudah menyiapkan dua rapid test antigen health test dan GeNose dengan menggandeng anak usaha PT Angkasa Pura Support dan sinergi BUMN dengan Farmalab, kata Herry.





Loading...