Monday, 19 Apr 2021

Tips Untuk Mempercepat Kinerja iPhone

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Masalah melambatnya kinerja ponsel bisa dialami oleh semua jenis perangkat smartphone. Baik Android maupun iPhone. Meski sudah dibekali RAM berkapasitas besar dan penyimpanan internal, masih ada kalanya performa ponsel melambat.

Untungnya, berdasarkan uji coba banyak pengguna, masalah di atas bisa lebih mudah. Kini beragam tips tersedia untuk mempercepat performa ponsel iPhone atau Android.


Read More : Luar Baisa, Toyota Innova Edisi 50 Tahun Habis Terjual Dalam Waktu 1 Jam

Copot pemasangan aplikasi yang jarang digunakan
Jika iPhone Anda semakin lambat, coba luangkan waktu untuk memeriksa semua aplikasi atau game yang diinstal. Kemudian, hapus instalan dari game atau aplikasi yang jarang digunakan.

Langkah ini dijamin sedikit meningkatkan kecepatan pemrosesan perangkat. Jadi, HP tidak lemot atau lemot.

Tidak perlu merasa sayang dan berpikir bahwa suatu saat aplikasi tersebut akan digunakan lagi. Apalagi jika Anda hanya menggunakannya sesekali. Yang pasti, prioritaskan kinerja perangkat di atas menyimpan aplikasi yang tidak terlalu sering digunakan.

Menonaktifkan Fitur Siri
Jika Google memiliki Asisten Google, Apple memiliki Siri. Secara fungsi, keduanya sama. Yakni sebagai asisten pribadi pengguna saat beraktivitas digital. Berkat kesederhanaannya, banyak pengguna iPhone lebih suka menggunakan fitur Siri.

Sayangnya, layanan Siri membutuhkan sumber daya perangkat dalam jumlah besar. Jadi, saat perangkat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, mematikan Siri adalah langkah paling tepat.

Menonaktifkan Siri bukanlah perkara yang sulit. Caranya dengan membuka aplikasi Settings, pilih menu General, lalu tap menu Saran Spotlight. Selanjutnya, ketuk menu Saran Siri.



Read More : Samsung Luncurkan Galaxy Quantum 2, Ponsel Anti-Hack Canggih

Hapus File Cache iPhone
Sama seperti Android, iPhone juga memiliki file bernama cache. Tidak seperti Android, iPhone tidak memiliki fitur yang memungkinkan Anda menghapus file cache hanya dengan satu ketukan. Karenanya, Anda perlu menghapusnya secara manual dari setiap aplikasi.

Namun, di antara banyak aplikasi iPhone yang diinstal pada perangkat, file cache dari Safari biasanya yang terbesar. Oleh karena itu, sebagai langkah pertama, Anda dapat membersihkan file cache iPhone di Safari.

Caranya cukup mudah. Pertama, buka aplikasi Pengaturan, lalu ketuk ikon Safari. Selanjutnya, tap menu Clear History and Website Data. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman baru, tap menu Clear History and Website Data yang muncul kembali.

Itulah beberapa tips untuk mempercepat kinerja ponsel iPhone yang bisa Anda terapkan sendiri. Semoga penjelasan diatas bisa membantu kalian untuk mempercepat kinerja hp iPhone kembali.





Loading...