Monday, 19 Apr 2021

Elon Musk Akan Membawa Dogecoin Ke Bulan Dengan Roket SpaceX

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Bos Tesla sering memengaruhi nilai aset kripto melalui tweet Twitter dan investasi mereka. Kali ini Elon Musk berencana membawa Dogecoin ke bulan dengan roket SpaceX miliknya. Pernyataan tersebut terungkap dalam unggahan Twitter miliknya.

Sebelumnya, Musk secara terbuka mengungkapkan bahwa dia mendukung salah satu cryptocurrency, Dogecoin (DOGE). Sekali lagi, sang miliarder membuat pernyataan yang menyebabkan harga DOGE meroket.

Dalam tweetnya awal April ini, Musk mengatakan bahwa salah satu perusahaannya, SpaceX, akan membawa "Dogecoin asli" ke "bulan nyata" seperti dilansir Cryptopotato.


Read More : Beijing Memperingatkan Washington Untuk Tidak Mencoba Memboikot Olimpiade Musim Dingin 2022


Nampaknya Musk menanggapi ungkapan para penggemar Dogecoin yang kerap mengucapkan "Dogecoin ke Bulan" dalam berbagai meme yang beredar di internet. Tweet Musk di Twitter membuat DOGE meroket 35 persen hanya dalam beberapa menit setelah posting Twitter-nya.

DOGE berhasil meraih US $ 0,07 (sekitar Rp1.017) sebelum akhirnya turun kembali ke US $ 0,06 (sekitar Rp875). Dogecoin berhasil meningkat secara signifikan sekitar 1.500 persen dalam tiga bulan, dari awal 2021 hingga Maret 2021.

Meluncurkan Coingecko, DOGE seperti altcoin lainnya yang dimulai pada awal tahun dengan cara yang tidak terlalu bagus. Pada 1 Januari 2021, Dogecoin hanya mencapai 0,04 dolar AS atau setara dengan Rp581 saja.



Read More : Inilah 20 Pemilik Tim Olahraga Tajir Teratas Dunia, Mukesh Ambani Berada di Urutan Terbatas Dengan Harta Rp 1.227 Triliun

Menariknya, komentar Musk pada Februari lalu berhasil menyulap harga DOGE menjadi 0,08 dolar AS. Peningkatan tersebut membuat investor berpikir bahwa miliarder akan membeli cryptocurrency dalam jumlah besar.

The "Technoking of Tesla" sebelumnya menyatakan bahwa ia mendukung DOGE pada 2017. Namun, belum diketahui kapan Musk akan membawa Dogecoin ke bulan.





Loading...