Monday, 19 Apr 2021

Inilah Swafoto Perdana Mars Curiosity

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Robot penjelajah NASA, Curiosity, bertugas menemukan sisa-sisa kehidupan masa lalu, termasuk sampel air dan batuan. Penjelajah Curiosity NASA baru-baru ini dilaporkan mendekati kumpulan batuan yang disebut "Mont Mercou".

Judulnya terinspirasi dari pegunungan di Prancis. Mont Mercou adalah sebuah bongkahan batu yang memiliki ketinggian 20 kaki. Curiosity berhasil mengambil gambar batu tersebut dalam selfie dan mengambil gambar panorama sekitarnya.


Read More : Luar Baisa, Toyota Innova Edisi 50 Tahun Habis Terjual Dalam Waktu 1 Jam

Selfie diambil oleh Curiosity saat berada di dekat lubang yang dibor untuk mengumpulkan sampel batuan Mars yang disebut "Nontron." Sampel ini merupakan sampel ketiga puluh batuan yang telah diambil selama ini.

"Selagi helikopter bersiap-siap, saya mau tidak mau memeriksa bebatuan di sekitar. Yang aneh ini membuat tim sains saya memperdagangkan banyak hipotesis. Panjangnya sekitar 15 cm. Jika Anda melihat lebih dekat, Anda mungkin melihat deretan tanda laser tempat saya menyetrumnya untuk mempelajari lebih lanjut." - Perseverance Mars Rover NASA (@NASAPersevere) 31 Maret 2021.



Read More : Samsung Luncurkan Galaxy Quantum 2, Ponsel Anti-Hack Canggih



Pengambilan sampel batuan dimaksudkan untuk mengetahui sejarah kehidupan Mars di masa lalu yang disusun dari Slashgear, Kamis, 1 April. Dari selfie yang diambil oleh Curiosity, ia berhasil mengambil 60 foto melalui Hand Lens Imager di lengan robot penjelajah tersebut. Foto yang diambil dikirim langsung ke bumi.





Loading...