Monday, 19 Apr 2021

Studi Mengungkapkan Jika Orang Lajang Akan Lebih Kesepian di Umur Ini

news24xx


Foto : BrightsideFoto : Brightside

NEWS24.CO.ID - Sebuah penelitian menemukan bahwa, dewasa ini, bahkan orang tua pun lebih suka melajang. Orang dewasa tidak membutuhkan pasangan di dekatnya untuk menyelamatkan mereka dari kesepian. Jika mereka memiliki teman dekat atau seseorang untuk dihubungi ketika kesulitan melanda, mereka merasa sama bahagianya dengan orang yang sudah menikah.

Sosiolog Amerika Eric Klinenberg membuktikan bahwa para lajang lebih terlibat dalam acara sosial dan memiliki kesehatan mental yang lebih baik, seperti dilansir dari Brightside.

Dalam bukunya Going Solo: The Extraordinary Rise and Surprising Appeal of Living Alone Eric mengungkapkan manfaat hidup sendiri.


Read More : Vitamin Apa yang Anda Butuhkan Agar Tetap Fit Untuk Berpuasa? Berikut Daftarnya

Orang lajang lebih sering berhubungan dengan teman dan keluarganya. Tidak ada yang bisa menjauhkan mereka dari hubungan sosial lainnya. Orang yang menikah mungkin menjadi kurang memperhatikan saudara, kerabat, dan orang tua mereka. Mereka tidak menunjukkan dukungan sebanyak yang dilakukan orang lajang.

Terlebih lagi, ilmuwan sosial menemukan bahwa para lajang menerima lebih banyak bantuan dari jaringan sosial mereka daripada orang yang menikah. Lebih baik untuk tidak mengabaikan persahabatan, karena itu menjadi semakin penting seiring bertambahnya usia, menurut beberapa penelitian.

Untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga, mereka harus tahu bagaimana menggunakan teknologi modern. Mereka berhubungan baik dengan Skype, WhatsApp, dan jejaring sosial lainnya karena mereka sangat ingin belajar dan mereka punya waktu untuk itu. Tidak seperti para lajang, orang yang sudah menikah tidak merasa perlu melangkah sejauh itu karena mereka sudah memiliki separuh lainnya.



Read More : Jenis Makanan Yang Baik Dikonsumsi Agar Cepat Hamil

Orang lajang mencurahkan banyak waktu luang mereka untuk pengembangan diri. Mereka menjaga pekerjaan yang berharga dengan hormat, lebih banyak berolahraga, dan memiliki lebih sedikit pikiran negatif karena rasa kemandirian mereka.

Orang yang belum pernah menikah adalah orang yang mandiri dan mengalami lebih sedikit kenegatifan.

Anehnya, orang yang menikah yang juga cukup mandiri justru cenderung mengalami emosi negatif. Para lajang juga memiliki lebih sedikit penyesalan, karena mereka memiliki kebebasan memilih dan tidak perlu mendiskusikan perubahan dengan pasangannya.

Apakah Anda lebih suka sendirian saat sudah tua? Apakah Anda percaya orang lajang lebih bahagia?





Loading...