Monday, 19 Apr 2021

Ada Hadiah 432 Juta Untuk Anda Yang Bisa Menemukan Bug di Microsoft Teams

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Raksasa teknologi Microsoft menggelar program berhadiah Rp 432 juta yang disebut bug bounty bagi orang-orang yang dapat menemukan celah sistem keamanan dalam layanan Teams. Hadiah sebesar itu tentunya bisa menarik perhatian para pemburu serangga.

Program bug bounty dilaporkan berasal dari Microsoft Security Response Center (MSRC). Tujuannya untuk mengetahui permasalahan dari sistem keamanan yang ada pada layanan Microsoft Teams.

Manajer Program MSRC, Lynn Miyashita mengungkapkan bahwa penawaran hadiah diumumkan melalui Program Bounty Aplikasi Microsoft sebagai upaya untuk menjaga sistem keamanan aplikasi Microsoft Teams.


Read More : Luar Baisa, Toyota Innova Edisi 50 Tahun Habis Terjual Dalam Waktu 1 Jam

Persyaratan untuk pencari bug adalah mereka harus dapat menunjukkan kerentanan ini sehingga memengaruhi keamanan pengguna Microsoft Teams versi desktop.

“Kami (Microsoft) dan peneliti keamanan di seluruh dunia terus bermitra untuk memprioritaskan keamanan pelanggan kami. Kami juga bekerja sama dengan mereka terutama terkait teknologi yang kami gunakan, ”kata Miyashita.



Read More : Samsung Luncurkan Galaxy Quantum 2, Ponsel Anti-Hack Canggih

Sebagai informasi, layanan Microsoft Teams merupakan aplikasi konferensi video yang merupakan bagian dari Office 365. Layanan telekonferensi online ini dapat digunakan untuk acara atau kegiatan yang diadakan secara jarak jauh termasuk kegiatan belajar, rapat, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, pengguna Microsoft Teams juga dapat berbagi dokumen dan dapat berfungsi sebagai sarana untuk melakukan tugas secara real-time.

Meluncurkan Tech Radar, nanti Microsoft akan memasukkan aplikasi lain ke dalam program bug bounty ini. Meskipun saat ini hanya aplikasi Microsoft Teams yang telah disertakan dalam program untuk mendeteksi kerentanan keamanannya.





Loading...