Monday, 19 Apr 2021

Ketika Netizen Mengenang Kembali Momen Kocak Emmanuel Eboue yang Sok Pahami Bahasa Korea di Piala Dunia 2010

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Mantan bek Arsenal Emmanuel Eboue bisa dibilang pesepakbola paling lucu. Momen terlucu dalam karirnya terjadi di Piala Dunia 2010.

Dalam pertandingan grup terakhir Pantai Gading melawan Korea Utara, kapten Korea Utara Hong Yong-jo dipanggil oleh manajer manajer Kim Jong-Hun di tengah pertandingan. pelatih berbicara singkat dengan para pemainnya.

Pantai Gading unggul 3-0 pada saat itu, tetapi itu tidak menghentikan Eboue untuk mengikuti Yong-jo ke pinggir lapangan untuk mendengarkan instruksi pelatihnya.

Meski tidak mengerti satu kata pun dalam bahasa Korea, bek kanan itu mengangguk dan menyatakan setuju sebelum berlari. Para fans dibuat tertawa.


Read More : Sejarah Hari Ini, Mike Tyson Dipenjara Karena Pemerkosaan, Umumkan Jadi Mualaf Ketika Sudah Bebas



Potongan video lucu Eboue ini tetap menjadi salah satu momen Piala Dunia yang paling berkesan dalam ingatan penggemar. Baru-baru ini, video tersebut menjadi viral di media sosial.

Pada 2016, Eboue mengungkap momen lucu ini dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dalam wawancara dengan The Telegraph.

"Saat itu, sejujurnya saya tidak tahu apa yang ada di kepala saya saat itu," kata pahlawan The Gunners itu.

"Tapi orang tidak akan melupakannya," kata Eboue.

"Ketika pelatih mereka memanggil kapten, saya mendekatinya, mengangguk dan berkata, 'Oke, tidak masalah, saya mengerti, oke?'

"Dia berkata kepadaku, 'Kamu berbicara bahasa Korea?' Saya berkata, 'Tidak, tapi saya mengerti sedikit' dan dia tertawa.

"Itu lucu, itu adalah pertandingan terakhir kami jadi kami berada di bandara keesokan harinya dengan para pemain Korea dan salah satu dari mereka mendatangi saya dan berkata, 'Eboue, kamu berbicara bahasa saya?' Saya bilang iya'.

“Jadi dia berkata, 'Oke, bagaimana kamu mengatakan' selamat pagi 'dalam bahasa Korea? Jadi saya berteriak, 'Yang !!!' dan dia benar-benar jatuh ke lantai sambil tertawa. "



Read More : Bintang Sepak Bola Indonesia Patrich Wanggai Jadi Sasaran Pelecehan Rasis di Media Sosial Menyusul Kemenangan Atas Persija

Terlepas dari kemenangan mereka, Eboue dan Pantai Gading tersingkir dari Piala Dunia 2010 di babak penyisihan grup.

Dua tim kuat dari Brasil dan Portugal yang lolos ke babak sistem gugur.





Loading...