Wednesday, 24 Apr 2024

Bintang Sepak Bola Indonesia Patrich Wanggai Jadi Sasaran Pelecehan Rasis di Media Sosial Menyusul Kemenangan Atas Persija

news24xx


Foto : CoconutsFoto : Coconuts
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Beberapa penggemar Indonesia meniru sisi paling kotor dari sepak bola Eropa dengan melecehkan secara rasial pemain kulit hitam yang membantu mengalahkan tim mereka, memicu kecaman luas terhadap rasisme dalam permainan yang tampak indah itu.

Striker PSM Makassar Patrich Wanggai memboyong timnya dalam kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta kemarin malam. Tak lama setelah pertandingan, beberapa fans yang disebut-sebut setia kepada Persija mengomentari postingan Instagram terbaru warga Papua itu dengan cibiran rasis.

Salah satu penggemar meninggalkan komentar yang hanya berisi emoji gorila.


Read More : Steve Cooper Di Posisi yang Sangat Genting Saat Ini, Dia Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Dipecat

Banyak yang membanjiri bagian komentar postingan Patrich untuk membela pemain dan mengutuk rasisme, dengan beberapa mengatakan bahwa komentator rasis hanya asin bahwa tim mereka kalah.

Lawan Patrich dari pertandingan tadi malam, gelandang Persija Marc Klok, mengesampingkan persaingan mereka untuk menyerukan tindakan melawan rasisme dalam sepak bola.

Rasisme dalam sepak bola Indonesia tidak begitu lazim seperti di Eropa, misalnya, tetapi federasi olahraga perlu bertindak cepat untuk menendang keluar rasisme agar tidak menjadi masalah yang lebih meluas dalam permainan.



Read More : Presiden FIFA Akan Kunjungi Indonesia untuk Pandu Transformasi Sepak Bola Nasional

Atas hal itu, PSM Makassar menyatakan telah mengajukan pengaduan ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait pelecehan tersebut. PSSI belum mengeluarkan pernyataan. Polisi, yang baru-baru ini meluncurkan divisi Polisi Virtual untuk membasmi ujaran kebencian online, belum mengeluarkan pernyataan.





Loading...