Thursday, 25 Apr 2024

Gubernur Sumbar Mahyeldi Akhirnya Disuntik Vaksin Bersama Wagub dan OPD

news24xx


gubernur Sumbar dan Wagub/netgubernur Sumbar dan Wagub/net
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Vaksinasi covid-19 terus berlanjut, Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy menerima suntikan vaksin covid-19 sinovac. Keduanya mengikuti vaksinasi bersama kepala OPD di Istana Gubernur Sumbar, Senin (8/3/2021).

Penyuntikan vaksin diawali dari Gubernur Mahyeldi dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Setelah dinyatakan sehat oleh petugas di meja 2, maka dilanjutkan penyuntikan di meja 3. Penyuntikan dilakukan bagian atas lengan kiri.

Read More : Merdian Ungkap 2 Anak Buah SYL Sambangi Rumah Ahmad Ali Di Jakarta Barat

Proses yang sama juga dilewati oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy. Setelah ia dinyatakan sehat, lalu penyuntikan dilaksanakan. Setelah keduanya disuntik vaksin, giliran para kepala dinas dan pejabat tinggi Pemprov Sumbar vaksinasi.

Mahyeldi mengatakan bersyukur dirinya telah selesai divaksin. Berdasarkan pemeriksaan petugas dirinya dinyatakan sehat dan memenuhi syarat dengan tekanan darah 160.
 

Read More : FKPPI Akan Luncurkan Film Anak Kolong Bamsoet Beri Dukungan

“Setelah diperiksa  saya diputuskan bisa divaksin, dan alhamdulillah vaksinnya sudah terlaksana, setelah 30 menit dilihat reaksinya, kalau tidak ada pengaruhnya maka saya dapat surat telah divaksin,” katanya.

Sebelumnya, saat menjadi Wali Kota Padang, Mahyeldi tidak bisa divaksin. Namun saat menjadi Gubernur dirinya baru bisa divaksin. Dia mengatakan tidak ada persiapan khusus sehingga hari ini bisa divaksin. “Tidak ada persiapan, memang begitu kenyataannya,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Sumbar, dalam rangka mengatasi covid-19 maka disamping melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga imunitas juga dilaksanakan vaksinasi. Dia berharap semua warga Sumbar ikut vaksinasi. “Kita harapkan kepada seluruh warga agar bisa mendaftarkan dan mempersiapkan diri agar divaksin, mudah-mudahan insyaallah Sumbar kondusif untuk aktivitas,” ujarnya.

Terkait target vaksinasi di Sumbar, dirinya mengatakan akan mengikuti arahan pemerintah pusat. “Vaksinasi di Sumbar sudah maksimal, dan nantinya akan ada lagi tambahan sesuai arahan pusat,” ungkapnya. (Langgam.id)





Loading...