Wednesday, 17 Apr 2024

Merasa Difitnah Soal Kudeta Demokrat, Marzuki Alie Laporkan 5 Orang, Termasuk AHY, Kepada Polisi

news24xx


Foto : Warta EkonomiFoto : Warta Ekonomi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Marzuki Alie, melalui pengacaranya, Rusdiansyah, mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan 5 orang Partai Demokrat, salah satunya berinisial AHY.

"Yang bisa saya sampaikan 5 orang (untuk dilaporkan). 1 kader bukan anggota panitia, 4 orang pengurus DPP Partai Demokrat," kata Rusdiansyah kepada wartawan seperti dilansir dari VOI, Kamis, 4 Maret 2018.

“Iya salah satu yang akan kami laporkan adalah AHY (Agus Harimurti Yudhoyono),” sambungnya.

zxc1

Pelaporan ini, kata Rusdiansyah, karena Marzuli Alie merasa difitnah dan nama Baikanya difitnah. Pasalnya, Marzuki disebut-sebut telah melakukan upaya kudeta terhadap pimpinan Partai Demokrat.

Nyatanya, hingga kini tudingan tersebut belum terbukti. Faktanya, tidak ada bukti yang dapat menjelaskan kebenaran jika Marzuki akan atau merencanakan kudeta.

“Hingga saat ini, pihak-pihak yang dituduh belum bisa membuktikan dimana, kapan ahlizuki bertemu siapa yang hendak melakukan kudeta,” ucapnya.

Hingga saat ini, proses pelaporan masih berlangsung. Kejaksaan berkoordinasi dengan SPKT Bareskrim Polri terkait laporan ini.

zxc2

Sebelumnya, polemik Partai Demokrat berawal dari pernyataan resmi yang disampaikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umum partai. Dalam keterangannya, AHY mengaku ingin digulingkan sejumlah kader Partai Demokrat.

Banyak sasaran tembak yang disampaikan AHY. Beberapa pihak menilai hot ball yang disampaikan AHY sebagai strategi untuk meningkatkan elektabilitas partai yang semakin meredup.





Loading...