Friday, 19 Apr 2024

Inilah 5 Bumbu Dapur Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Herbal

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Jika Anda merasa terlalu sering mengonsumsi obat kimia, mungkin inilah saat yang tepat untuk beralih ke obat herbal. Tak perlu bingung memulainya karena Anda bisa memanfaatkan bumbu dapur yang ada di dapur sebagai bahan herbal. Selain bisa menambah cita rasa makanan, bumbu dapur juga dikenal manfaatnya bagi kesehatan.

Berikut lima jenis tanaman herbal yang mengandung antioksidan tinggi dan dapat digunakan sebagai alternatif pengobatan alami.


Read More : Pendidikan Berlandaskan Kitab Suci Meningkatkan Keterampilan Literasi

Cengkeh
Manfaat cengkeh adalah untuk meningkatkan fungsi pencernaan. Anda bisa langsung mengunyah cengkeh untuk mengobati sakit tenggorokan, meredakan sakit gigi, menghentikan diare, dan kram perut.

Bawang putih
Bawang putih memiliki sifat anti bakteri yang efektif dalam mengobati batuk, pilek serta menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Anda bisa memarut bawang putih bersama labu siam, lalu minum airnya untuk menurunkan kolesterol. Selain cara ini, Anda bisa memakannya mentah atau Anda juga bisa mencampurkannya dalam masakan Anda.

Kayu manis
Kayu manis bisa membakar lemak dan mengatur keseimbangan gula darah. Anda bisa menambahkan kayu manis bubuk ke dalam bubur, smoothie, atau adonan kue sebagai pengganti gula.



Read More : Saksi-Saksi Yehuwa di Pekanbaru Riau Mengadakan Kegiatan Khusus Global untuk Membagikan Berita Harapan

Kunyit
Bumbu dapur berwarna oranye ini dipercaya ampuh mengobati radang sendi dan otot karena mengandung senyawa antiradang. Anda bisa mengolah makanan dengan rasa kunyit atau Anda bisa mengambilnya untuk diminum airnya.

Jahe
Jahe terkenal dengan khasiatnya yang bisa meredakan mual. Selain itu, jahe juga dapat menghangatkan tubuh saat udara sedang dingin. Anda bisa menambahkan jahe parut ke bubur atau sup, atau minum air jahe rebus.





Loading...