Sunday, 07 Mar 2021

Semua Kereta Api Dari Dan ke Jakarta Dibatalkan Karena Banjir di Kabupaten Bekasi

news24xx


Foto : CoconutsFoto : Coconuts

NEWS24.CO.ID - Operator kereta api milik negara PT KAI telah membatalkan semua kereta antar kota menuju dan berangkat dari Jakarta hari ini karena pekerja perusahaan bekerja melawan waktu untuk memperbaiki jalur kereta yang banjir di Kabupaten Bekasi.

Jalur banjir, yang terletak di antara stasiun Lemahabang dan Kedunggedeh di Kabupaten Bekasi, merupakan satu-satunya jalur kereta api yang menghubungkan kereta antar kota di dua stasiun utama Jakarta, Gambir dan Senen, ke tujuan utama di seluruh Jawa, termasuk Bandung di Jawa Barat dan Surabaya di Jawa Timur. 



Read More : Istri Konglomerat Hary Tanoesoedibjo, Liliana Tanoesoedibjo, Terserang Demam Sinetron Ikatan Cinta

“Hari ini, semua perjalanan kereta api dari dan ke Senen dan Gambir dibatalkan,” kata VP Humas PT KAI Joni Martinus.

Trek dan daerah sekitarnya telah banjir setelah hujan lebat di daerah tersebut menyebabkan sungai di dekatnya meluap sejak Sabtu. Semua 42 kereta berjadwal ke dan dari Jakarta pada hari Minggu dibatalkan, begitu pula 42 kereta yang sama pada hari Senin.

PT KAI mengatakan sedang memperbaiki kerusakan yang cukup parah pada fondasi jalur banjir dan tidak memberikan perkiraan kapan operasi normal dapat dilanjutkan.



Read More : Walikota Gibran Rakabuming Bahas Desain Masjid Agung Surakarta, Mampu Menampung 10 Ribu Jamaah Dengan 3 Kubah Mirip Masjid Agung Abu Dhabi

Semua penumpang pada perjalanan yang terkena dampak berhak mendapatkan pengembalian uang penuh atau penjadwalan ulang gratis dari PT KAI. Penumpang dengan tiket untuk beberapa hari ke depan didesak untuk rutin mengecek saluran media sosial PT KAI untuk update perbaikan jalur banjir.

Wilayah Jabodetabek mengalami curah hujan yang tinggi dan sering terjadi selama akhir pekan, memicu banjir di seluruh ibu kota yang menewaskan lima orang, termasuk empat anak.





Loading...