Sunday, 07 Mar 2021

Dengan Harga Rp 2 Juta, Anda Bisa Mendapatkan Xiaomi Redmi 9T Dengan Baterai Jumbo 6.000 MAh

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Senin, 22 Februari, Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan ponsel mid-range terbarunya, Redmi 9T. Berbeda dengan peluncuran virtual pada umumnya, Xiaomi Indonesia berkolaborasi dengan JKT48 dalam video unboxing Redmi 9T yang dirilis pukul 12.00 WIB sebelumnya.

Mengusung tagline #JawaranyaBatreGede, ponsel baru Xiaomi ini akan dibeli pengguna mulai 24 Februari mendatang. Penjualan akan dimulai pukul 12.00 WIB dan melalui situs resmi Mi.com dan JD.ID.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan. Yakni Carbon Grey, Twilight Blue, dan Ocean Green. Selain itu, perusahaan juga menawarkan dua opsi konfigurasi penyimpanan dengan harga berbeda.



Read More : Terungkap, Bill Gates Lebih Memilih Android Dibanding iPhone, Kenapa?

Harganya Rp 1,899 juta untuk RAM 4GB dengan ROM 64GB. Sedangkan RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol dengan harga Rp2.299.000.

Sesuai tagline produknya, Redmi 9T memiliki keunggulan dalam hal kapasitas baterai. Tak tanggung-tanggung, perusahaan mengimplementasikan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang mendukung fitur fast charging 18W.

Spesifikasi Redmi 9T
Ukuran dan bobot ponsel baru ini tidak terlalu besar. Redmi 9T memiliki dimensi 162.3 x 77.3 x 9.6 mm dengan bobot 198 gram. Untuk bagian belakang, ponsel anyar ini dibalut dengan bodi yang terbuat dari bahan plastik. Begitu juga dengan frame di bagian pinggir.

Xiaomi Redmi 9T menggunakan LCD tipe IPS dengan lebar 6,53 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas FHD + dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Ada poni berbentuk waterdrop yang menjadi wadah untuk kamera depan 8MP.

Sebagai perlindungan tambahan, perusahaan melapisi layar ponsel dengan Corning Gorilla Glasss 3. Ponsel anyar Xiaomi ini menjanjikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan. Pasalnya, perangkat ini sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light dan Widevine L1.



Read More : Facebook Akhirnya Berhenti Mengumpulkan Data Sensitif Dari Aplikasi Usai Penyelidikan di New York

Xiaomi Redmi 9T mengandalkan chipset kelas menengah milik Qualcomm. Yakni Snapdragon 662. Dari segi performa, chipset ini mengandalkan prosesor 11nm yang diklaim lebih hemat daya.

Alhasil, pengguna lebih leluasa dalam mengoperasikan perangkat untuk produktivitas dan hiburan tanpa khawatir baterai mudah terkuras. Sepenuhnya sesuai dengan tagline yang digunakan yaitu #JawaranyaBatreGede!

Di bagian belakang, terdapat modul persegi panjang berisi empat kamera yang disusun secara vertikal. Kamera utamanya berkemampuan 48MP dan didukung teknologi Artificial Intelligence. Sedangkan tiga kamera lainnya masing-masing berkemampuan lensa ultra lebar 8MP, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP.





Loading...