Tuesday, 23 Apr 2024

Viral, Anak-anak Muda Goyang TikTok di Masjid Samudera Ilahi Yang Baru Diresmikan

news24xx


Screenshot postingan video yang beredar.Screenshot postingan video yang beredar.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Painan - Masjid Terapung Samudera Ilahi di pantai Carocok Painan kabupaten Pesisir Selatan telah diresmikan pemerintah kabupaten Pesisir Selatan pada Jum'at (5/2/2021). Masjid ini menjadi ikon terbaru bagi masyarakat di Pesisir Selatan dan di Sumatera Barat karena tempatnya berada di atas air di pantai Carocok.

Hanya saja, keberadaan masjid ini dipergunakan oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab. Terlihat dalam postingan di berbagai jejaring media sosial mainstream saat ini yakni di Instagram, terlihat sekelompok anak muda yakni wanita yang berjumlah sekitar lima orang diduga melakukan goyang TikTok di area masjid. Lebih tepatnya berada di dalam masjid yang baru diresmikan.

Kejadian ini, diunggah dan diduga terjadi tepat pada malam hari setelah masjid diresmikan Bupati Pesisir Selatan pada pukul 10 siang sebelum shalat Jum'at.

Kelakuan anak-anak ini membuat geram banyak orang di media sosial. Mereka menyayangkan aksi itu yang dianggap tidak berakhlak dengan berjoget-joget di tempat ibadah.

Berbagai komentar disampaikan agar masyarakat khususnya anak muda yang hobi dengan goyang ini agar lebih meningkatkan kedisiplinan akan tempat untuk menyalurkan hobi mereka. 

Padahal masjid Terapung Samudera Ilahi ini dibangun sebagai tempat ibadah dan juga sekalian menjadi destinasi wisata halal untuk masyarakat. 

Teekait beredarnya video tersebut, disampaikan mereka bahwa bukan hanya mereka yang melakukan goyang TikTok tersebut. Dikatakannya bahwa juga telah ada yang terlihat juga melakukan hal yang sama sebelumnya. 

Dan usai viral di media sosial, anak-anak muda tersebut langsung menyampaikan permohonan maaf dan berjanji untuk tidak melakukan perbuatan tersebut pada tempat yang tidak seharusnya.

Untuk diketahui, masjid ini dibangun dengan kurun waktu selama kurun waktu setahun lebih. Peresmian dilakukan secara terbatas oleh Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni pada Jum'at (5/2/2021).

Turut hadir dalam peresmian, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc., M.A, Anggota DPRI RI Komisi VIII Lisdarawdha, Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya. 

"Masjid ini menambah daya tarik kawasan wisata Pantai Carocok Painan, sekaligus sebagai salah satu ikon baru pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan," ujar Hendrajoni

Ia menyebutkan, masjid ini bakal dijadikan pusat informasi dan kajian sejarah kebudayaan Islam. Sebab, banyak tokoh-tokoh Islam dan ulama besar zaman dahulunya yang berasal dari Pesisir Selatan belum terungkap ke publik. Menurutnya, seiring dengan perkembangan wisata, maka masjid terapung merupakan bagian dari pengembangan wisata halal.

"Jadi, kalau berkunjung ke Carocok tidak hanya memandang keindahan lautannya saja, tapi ada masjid yang indah dan nyaman untuk beribadah. Ditambah lagi akan dijadikan pusat informasi dan kajian sejarah kebudayaan Islam di Pesisir Selatan," tukasnya.

Masjid Terapung Samudera Ilahi ini dibangun di atas lahan seluas 1.795 M2. Fasilitas yang dimiliki antara lain, tempat salat dengan kapasitas 300 jemaah, selasar, 2 menara setinggi 32 meter dan taman, dan menelan biaya sekitar Rp 27,5 miliar. []

 





Loading...