Thursday, 25 Apr 2024

Hari ini Penuhi Panggilan, Sekdako M Jamil Sempat Dua Kali Mangkir Dipanggil Polda Riau Terkait Sampah

news24xx


Sekdako Pekanbaru M Jamil.Sekdako Pekanbaru M Jamil.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Masalah sampah hingga saat ini belum juga terselesaikan untuk di kota Pekanbaru. Hal ini karena pihak ketiga atau mitra untuk pengelolaan sampah masih dalam tahap proses dengan cara tender yang dilakukan Pemko Pekanbaru. 

Dan untuk kelanjutannya, terkait penyidikan perkara pengelolaan sampah di Dinas LHK, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau lakukan pemanggilan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Jamil.

Sempat dia kali mangkir dari panggilan, akhirnya pada hari ini, Senin (1/2/2021), ia penuhi pemanggilan.

"Hari ini sudah penuhi panggilan untuk diperiksa," sebut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Teddy Ristiawan, Senin (1/2).

Disebutkan Teddy, Sekdako Pekanbaru tengah dalam proses pemeriksaan sejak pagi tadi oleh penyidiknya di gedung baru Mapolda Riau Jalan Patimura (eks SPN).

Sebelumnya, pengusutan perkara dugaan kelalaian dalam pengolaan sampah di Kota Pekanbaru terus bergulir. 

Dan hingga saat ini, Dirreskrim sudah lakukan pemeriksaan sebanyak 18 orang  pihak dari Dinas LHK. Diantaranya adalah Agus Pramono yang dipanggil untuk keterangan sebagai saksi, juga ahli hukum pidana dan ahli tata negara dan ahli keselamatan lalu lintas. Dan pada hari ini, yang penuhi panggilan adalah Sekdako Pekanbaru M Jamil. 

Ternyata, M Jamil sudah dua kali pemanggilan, namun ia tak kunjung memenuhi panggilan penyidik alias mangkir.

Pangilan pertama Selasa (26/1/2021) dan Kamis (28/1/2021). Dan hari ini ia datang penuhi panggilan. []





Loading...