Wednesday, 18 May 2022

Ini Peran Valentino Rossi di Tim Satelit MotoGP 2021

news24xx


Valentino Rossi.Valentino Rossi.
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pembalap Valentino Rossi untuk musim tahun 2021 ini akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Valentino yang berusia 40 tahun dan telah 15 tahun berkecimpung di dunia MotoGP telah meraih empat gelar juara dunia MotoGP. The Doctor disebutkan tidak lagi memperkuat tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP di musim ini. 

Kendati demikian, Bos tim Yamaha Lin Jarvis menegaskan bahwa Valentino Rossi masih tetap memegang peran besar untuk mengembangkan motor YZR-M1.

"Memang benar bahwa bagian dari pengembangan dipimpin oleh tim pabrikan, tapi Valentino Rossi tetap akan mengendarai motor versi pabrikan. Hal ini menjadi faktor yang sangat penting dalam pengumpulan data." ucap Jarvis dikutip dari Speedweek pada Selasa (26/1/2021).

Menurut Lin Jarvis, cara tim pabrikan Yamaha untuk mengembangkan motor tidak akan berubah meski kini pebalap asal Italia itu turun takhta ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

“Penting untuk memiliki banyak pembalap di lintasan. Dan tidak diragukan lagi, bahwa teknisi kami akan menggunakan data dari Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino sebagai dasar untuk meningkatkan motor," katanya.

"Itu sebabnya tidak banyak yang berubah di sana, tidak akan ada defisit karena Valentino Rossi ke tim satelit, dan cara kami mengembangkan motor tidak akan berubah," lanjut Jarvis.

Di musim mendatang, Valentino Rossi akan bertandem dengan Franco Morbidelli untuk membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. 

Sementara posisinya di tim pabrikan akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan bahu membahu bersama Maverick Vinales. []

 





Loading...
Related News