Sunday, 07 Mar 2021

Green Talao Park, Kawasan Ekowisata dan Edukasi Bersama Keluarga Menikmati Senja

news24xx


Kawasan ekowisata dan edukasi Green Talao Park.Kawasan ekowisata dan edukasi Green Talao Park.

NEWS24.CO.ID - Green Talao Park merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya berada di Nagari Ulakan kecamatan Ulakan Tapakis. Tempat ini dekat dengan pantai Tiram, atau sekitar 45 menit dari kota Padang. 

Kawasan ekowisata dan edukasi ini awalnya merupakan hutan rawa yang selama ini terabaikan. Tapi berkat kerjasama masyarakat setempat, daerah ini berubah menjadi tempat wisata yang menarik. 

Tempat ini dikelola langsung masyarakat, pengunjung masuk ke area ini hanya dikenakan biaya Rp 5.000 saja. 

Di area ini, pengunjung tidak perlu membawa makanan, karena terdapat pondok-pondok yang menjual makanan ringan yang dapat dinikmati sambil menikmati suasana alam.

Yang menarik dari kawasan seluas satu hektar lebih tersebut, yaitu terdapat lintasan kayu atau tracking, yang melintasi hutan rawa di lokasi wisata, dengan panjang lebih kurang 1,8 kilometer.

Sepanjang lintasan kita disuguhi pemandangan yang sangat menarik untuk diabadikan dan berswafoto. 

Dan pada bagian tracking juga terdapat rumah pohon dan teras pohon dan gazebo atau pondok untuk beristirahat sembari menikmati angin laut yang membuat wisatawan ingin berlama-lama menikmati alam di area pemakaman ini. Apalagi saat menikmati terbenamnya matahari.

Wisatawan terus ramai berdatangan ke area ini untuk menikmati suasana alam. Dan dalam pandemi saat ini, pengunjung yang datang diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Pengelola terus berupaya membenahi kawasan ini menjadi lebih menarik. Terutama dalam pengembangan berbagai wahana permainan anak. Karena area ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga. 

Kawasan ekowisata dan edukasi ini dibangun dan terbuka pada Maret tahun 2020. Dalam keterangan pihak pengelola, menelan biaya Rp1,3 miliar. 

Dan terkait edukasinya, di area ini terdapat beberapa jenis tumbuhan tropis, seperti waru, nipah, dan tanaman jenis magrove lainnya yang dapat menahan abrasi pantai. []

 





Loading...