Sunday, 07 Mar 2021

Hassan Haikal: Ini bukan kerumunan, Bukan, Bukan, Bukan, Ini bukan kerumunan

news24xx


Tangkapan layar, video yang beredar.Tangkapan layar, video yang beredar.

NEWS24.CO.ID, CIREBON - Beredar di media sosial, video saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebutkan melanggar protokol kesehatan karena menimbulkan kerumunan dan tidak menjaga jarak saat bagi-bagikan bingkisan bantuan.

Dan video tersebut pun mendapatkan tanggapan dari Sekretaris Jenderal HRS Centre, Babe Haikal Hassan.

Haikal mencuit melalui akun Twitter-nya dengan komentar yang bernada sindiran terkait video itu.

"Ini bukan kerumunan. Bukan, Bukan, Bukan, Ini bukan kerumunan," ujar Babe Haikal Hassan dalam Twitter @haikal_hassan.

Haikal Hassan menyindir video tersebut dengan berulang kali menyebutkan kata "bukan" pada video yang terlihat jelas menimbulkan kerumunan itu, terlepas dari apa yang melatarbelakanginya.

Dalam video tersebut, terlihat jelas banyak warga yang berdesak-desakan bahkan saling dorong mendorong. Warga terlihat berebut tanpa jarak untuk mendapatkan bingkisan bantuan yang dibagikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Selain karena membutuhkan bantuan tersebut, warga juga berbondog-bondong karena ingin bertemu secara langsung orang nomor satu di Indonesia.

Dalam video tersebut, terdengar seorang warga berteriak memanggil nama Presiden Jokowi.

Sementara Presiden Jokowi sendiri tampak serius dan menikmati kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakukan dan yang terlihat ramai penuh sesak tersebut.

Presiden Jokowi seolah tidak menyadari bahwa telah terjadi kerumunan yang melanggar protokol kesehatan. Dan bahkan pengawalnya juga terlihat melakukan penertiban warga yang berdesakan untuk mendapatkan bantuan.

Oleh karena itu, Babe Haikal Hassan pun meresponnya dengan kalimat sindiran bahwa itu bukanlah kerumunan. []

 





Loading...