Saturday, 20 Apr 2024

Tiga Presiden Amerika Sebelumnya Hadir, Donald Trump Memastikan Tidak Hadir

news24xx


Donald Trump (kiri) dan Barack Obama, Bill Clinton, dan George W Bush (kanan)Donald Trump (kiri) dan Barack Obama, Bill Clinton, dan George W Bush (kanan)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Washington DC - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden, akan dilantik sebentar lagi secara resmi menjadi Presiden ke-46 AS pada Rabu (20/1) siang waktu setempat. 

Berbagai wajah baru hadir dari berbagai daerah di Amerika Serikat. Dan tiga mantan Presiden AS juga menghadiri langsung pelantikan yang digelar tidak semeriah pelantikan sebelumnya. Hal ini karena Amerika masih dalam pandemi Covid-19.

Pelantikan ini digelar dan live melalui berbagai televisi di dunia dan juga di Indonesia.

Seperti dilansir CBS News, Rabu (20/1/2021), tiga mantan Presiden AS yang akan hadir adalah Bill Clinton, George W Bush dan Barack Obama.

Clinton diketahui merupakan Presiden ke-42 AS yang menjabat tahun 1993-2001, Bush merupakan Presiden ke-43 AS yang menjabat tahun 2001-2009, dan Obama merupakan Presiden ke-44 AS yang menjabat tahun 2009-2017.

Bush akan menjadi satu-satunya mantan Presiden AS dari Partai Republik yang menghadiri pelantikan Biden. Saat Biden diproyeksikan memenangkan pilpres AS 2020, Bush menjadi salah satu tokoh terkemuka Partai Republik yang mengucapkan selamat

Sedangkan yang tidak hadir adalah Donald Trump. Ia sendiri meninggalkan Gedung Putih pada Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 8 pagi waktu setempat. Ia diantar menggunakan helikopter kepresidenan ke daerah asalnya. 

Namun Mike Pence yang merupakan wakil presiden saat Trump menjabat, terlihat juga menghadiri pelantikan Biden. Pence hadir bersama istrinya, Karen.

Sementara itu, mantan Presiden AS, Jimmy Carter, dipastikan tidak akan menghadiri pelantikan Biden. Namun, Carter telah mengirimkan harapan terbaik untuk Biden dan Wakil Presiden terpilih AS, Kamala Harris, serta mengharapkan pemerintahan yang sukses untuk keduanya.

Dengan usia 96 tahun, Carter menjadi mantan presiden tertua yang masih hidup di AS. Carter merupakan penyintas kanker otak dan kanker liver, dia pernah dirawat di rumah sakit tahun 2019. Di tengah pandemi Corona, warga lanjut usia seperti Carter lebih rentan untuk tertular dibandingkan mereka yang lebih muda. []

 

 





Loading...