Thursday, 25 Apr 2024

Situasi Keamanan AS Mencekam dan Toko Senjata Laris Jelang Pelatikan Joe Biden

news24xx


Keamanan AS siaga penuh jelang pelantikan Joe Biden pada Rabu (20/1/2021). /Reuters.Keamanan AS siaga penuh jelang pelantikan Joe Biden pada Rabu (20/1/2021). /Reuters.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Washington - Menjelang pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) yang akan dilaksanakan pada 20 Januari 2021, situasi keamanan di negara Paman Sam itu makin mencekam.

Dari Reuters, dilaporkan saat ini toko yang menjual senjata api di Amerika Serikat sedang kebanjiran pesanan menjelang pelantikan Presiden AS terpilih Joe Biden.

Dan jelang pelantikan Joe Biden, Biro Investigasi Federal atau FBI sudah memperingatkan akan adanya potensi kekerasan.

Dilansir dari New Zealand Herald, Selasa (19/1/2021), seorang pemilik toko senjata di Texas mengatakan kepada media lokal bahwa dia tengah berusaha merekrut staf tambahan untuk memenuhi lonjakan permintaan. Pemilik toko memperkirakan situasi ini akan dapat berlanjut hingga 24 bulan ke depan.

Penjual senjata, Stephen Gutowski memposting gambar tanda di luar toko lokalnya di Virginia melalui media sosial. Diperlihatkan gambar yang menunjukkan "tidak ada amunisi yang tersedia".

Sementara itu dilaporkan pada pameran senjata di Lowa adanya peningkatan penjualan yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Pada dasarnya kami telah menjual sekitar 50 persen dari senjata yang kami miliki," ujar juru bicara dari salah satu vendor di pameran tersebut, dari Reuters.

Dia mengatakan bahwa biasanya mereka menjual 13 senjata api di pameran seperti itu. Namun, hanya dalam beberapa jam sejak pameran yang digelar pada Sabtu (16/1/2021) waktu setempat, mereka sudah menjual hampir 75 senjata api.

Keamanan telah ditingkatkan dalam beberapa hari terakhir setelah FBI memperingatkan potensi adanya aksi protes bersenjata di Washington. Peringatan ini juga berlaku di semua 50 gedung DPRD negara bagian menjelang pelantikan Joe Biden sebagai presiden. []





Loading...