Wednesday, 24 Apr 2024

Dampak Pandemi, Pelaku UMKM Kembali Peroleh Bantuan Rp 2,4 Juta pada 2021 di Riau Anggarannya Capai Rp 25 Miliar

news24xx


ilustrasiilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau  tahun ini kembali menganggarkan Rp 25 miliar untuk bantuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Riau. Para pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan tersebut adalah yang terdampak Covid-19.


Read More : Anugrah Baginda asal Riau Raih 3rd Runner Up pada Kejurnas Golf Amatir 2022 di Sumut


Kepala DPPK UKM Riau, Asrizal mengatakan, bantuan tersebut sebenarnya akan diberikan pada tahun 2020 lalu. Namun karena terkendala keterbatasan anggaran, maka dilakukan pada tahun ini.

"Karena tidak terealisasi tahun lalu, maka akan dijalankan tahun ini. Saat ini masih dilakukan pendataan. Untuk total anggarannya sama dengan alokasi tahun lalu yakni Rp 25 miliar," kata Asrizal, Senin 18 Januari 2021. 

Tambah dia, mereka yang mendapatkan bantuan UMKM sebesar Rp 2,4 juta tersebut adalah yang belum mendapatkan bantuan dari dana APBN. Karena pemerintah pusat juga memberikan bantuan serupa tahun lalu, dan sudah ada pelaku UMKM Riau yang mendapatkan.




Read More : PTPN V Rangkul 5.000 Petani Sertifikasi ISPO

"Jadi bantuan yang bersumber dari APBD Riau ini, khusus untuk yang belum dapat bantuan dari pemerintah pusat melalui dana APBN. Untuk besaran bantuannya tetap sama," demikian Asrizal. (R1)
 





Loading...