Monday, 19 Apr 2021

Raffi Ahmad Bikin Heboh Pesta di Rumah Keluarga Bos KFC, Ini Penjelasannya

news24xx


Dok Instagram. Dok Instagram.

NEWS24.CO.ID, Jakarta - Artis dari kalangan millenial Raffi Ahmad telah sukses membuat heboh. Ini lantaran ia hadir pada sebuah pesta usai divaksinasi pada Rabu (13/1/2021) malam. Pesta itu digelar di rumah keluarga Gelael yang merupakan bos KFC, untuk merayakan ulang tahun Ricardo Gelael.

Dikutip dari situs resmi KFC Indonesia, Jum'at (15/1/2021), diketahui PT Fast Food Indonesia Tbk merupakan waralaba tunggal merek KFC di Indonesia yang didirikan oleh keluarga Gelael pada 1978. Orang yang pertama kali mendirikan itu bernama Dick Gelael.

Dick Gelael ini memiliki anak bernama Ricardo Gelael yang merupakan pembalap senior Tanah Air. Kemudian Ricardo menikah dan memiliki anak bernama Sean Gelael, yang juga menjadi pembalap muda di Indonesia dan namanya ikut terseret karena heboh Raffi Ahmad.

Kembali ke KFC Indonesia, pada 1979 perseroan mendapat akuisisi waralaba dengan pembukaan gerai pertama pada bulan Oktober di Jalan Melawai di Jakarta.

Pembukaan gerai pertama terbukti sukses dan diikuti dengan pembukaan gerai-gerai KFC selanjutnya di Jakarta dan ekspansi hingga ke sejumlah kota besar lainnya di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado.

Pada akhir 2011 saja, KFC Indonesia telah mengoperasikan gerainya sebanyak 421 yang tersebar di 32 dari 33 provinsi, di lebih dari 95 kota-kota di seluruh Indonesia. Perseroan saat itu tercatat mempekerjakan sekitar 16.365 karyawan, dengan hasil penjualan lebih dari Rp 3,317 triliun.

Tidak hanya itu, kakek Sean Gelael juga mendirikan perusahaan besar lainnya di Indonesia yakni PT Finindo Foods Indonesia, PT Gelael Supermarket, dan PT Aneka Satwitra Sari Food. Namun dia harus meninggalkan bisnisnya karena tutup usia pada 2014.

Sejumlah bisnis termasuk KFC Indonesia kini diteruskan oleh Ricardo Gelael. Sejak itu lah KFC Indonesia mendirikan slogan 'Jagonya Ayam', yang merupakan sebuah julukan sponsorship untuk pembalap Indonesia Sean Gelael.

KFC Indonesia pun semakin melekat dengan pembalap. Tim Jagonya Ayam bekerja sama dengan tim pembalap asal Inggris, Carlin Motorsport, membentuk Tim Jagonya Ayam with Carlin di ajang Formula 3 Eropa. Tim ini diperkuat tiga pembalap Sean Gelael (Indonesia), Tom Blomqvist (Inggris), dan Antonio Giovinazzi (Italia).

Lantas, kehadiran Raffi Ahmad ini menjadi sorotan dan dikatakan ia hadir untuk mempromosikan saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) di media sosialnya pada 4 Januari 2021. 

Kehebohan itu memancing Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku wasit pasar modal. BEI merespons dan mengaku akan memanggilnya bersama artis lain yang telah melakukan rekomendasi saham.

"Kita akan ajak diskusi para influencer ini untuk diskusi," kata dia kepada wartawan, dikutip dari jpnn.com.

Di satu sisi, otoritas bursa menyambut positif Raffi Ahmad yang berbicara saham MCAS. Tapi ada beberapa hal yang menurutnya harus diperhatikan sebelum merekomendasikan saham.

"Perlu mengingatkan mereka akan tanggung jawab moral mereka untuk para follower-nya dan kemungkinan potensi tuntutan hukum dari para pengikutnya apabila ada yang bisa dikecewakan. Kita juga mengajak mereka ikut Sekolah Pasar Modal bagi yang belum pernah mengikuti," ucapnya.

Setelah dimention Raffi Ahmad bersama teman artisnya Ari Lasso saat itu, saham MCAS langsung melejit 8,33%. Namun dia membantah tuduhan jika dirinya di-endorse oleh MCAS untuk mempromosikan saham perusahaan tersebut.

"Gua tuh sebenarnya kemarin hanya sharing aja buat kalian. Tapi emang heboh sih, karena mungkin main saham itu lagi in banget guys. Tapi balik lagi ya kemarin kan gua cuma cerita pengalaman gua aja. Itu bukan endorse," kata Raffi lewat unggahan video di Instagramnya, @raffinagita1717.

[]

 





Loading...