Friday, 26 Apr 2024

Aplikasi Signal Tampung Pengguna WhatsApp yang Kecewa

news24xx


Aplikasi Signal.Aplikasi Signal.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Aplikasi Signal mulai banyak menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan aplikasi ini banyak diunduh dan digunakan di berbagai negara di dunia. Aplikasi Signal menjadi aplikasi gratis teratas di Google play.

Signal hadir sebagai pilihan alternatif bagi pengguna WhatsApp yang mungkin berpikir untuk pindah.

Migrasi dari WhatsApp ke Signal makin gencar setelah WhatsApp yang dimiliki Facebook memperbarui privasi dengan meminta izin untuk mengumpulkan data pengguna, termasuk nomor telepon dan lokasi mereka.

Signal yang awalnya hanya memiliki pengguna sekitar 100.000 orang, dari pantauan di Google Play pada Jum'at (15/1/2021) sudah diunduh 10 juta kali.

Pada 14 Desember 2020 lalu, Signal juga mengumumkan telah meluncurkan panggilan grup (group call) di Signal. 

Group Call tersedia gratis, privat, dan terenkripsi dari ujung ke ujung sehingga aman digunakan.

Meski baru bisa untuk panggilan grup dengan partisipan hanya 5 orang, ini adalah kabar baik bagi pengguna Signal dan orang-orang yang pengin beralih dari WhatsApp.

Signal juga berjanji akan segera meningkatkan kemampuan Signal untuk bisa melakukan panggilan grup dengan partisipan lebih banyak.

Meski WhatsApp sekarang sudah mencapai 5 miliar unduhan di Google Play, bukan tidak mungkin Signal bakal dengan cepat juga meraih banyak pengguna.

Sejumlah media di dunia melaporkan bahwa selain di India, Signal juga makin populer di Jerman, Perancis, Austria, Finlandia, Hong Kong, dan Swiss

Untuk diketahui, Signal banyak digunakan di kalangan jurnalis, didirikan oleh mantan orang WhatsApp Brian Acton bersama ahli enkripsi Moxie Marlinspike.

WhatsApp diakuisi Facebook pada Februari 2014 seharga 22 miliar dolar, membuat Acton menjadi miliarder.

Acton, empat tahun kemudian, yakni pada September 2017 keluar dari Facebook setelah pemilik media sosial terbesar dunia itu Mark Zuckerberg ingin memonetisasi WhatsApp dengan menargetkan iklan dan pesan komersial.

Bersama Moxie Marlinspike, yang sekarang menjadi CEO Signal, Acton membuat Signal Messenger Llc pada Januari 2018. []

 

 





Loading...