Thursday, 18 Apr 2024

Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Gelar Simulasi Vaksinasi

news24xx


Kadiskes Kampar, Dedy Sambudi memberi arahan proses vaksinasi di puskesmas Kuok, Kamis (14/1/2021). /IstKadiskes Kampar, Dedy Sambudi memberi arahan proses vaksinasi di puskesmas Kuok, Kamis (14/1/2021). /Ist
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Kampar - Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan menggelar simulasi vaksinasi Covid-19 pada Kamis (14/1/2021) sore di Puskesmas Kuok.

Disebutkan Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Kampar, Yusri, bahwa, simulasi ini digelar sebagai bentuk dalam tahapan akhir persiapan pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 agar terlaksana dengan lancar dan aman. Rangkaian tahapan simulasi pemberian vaksin covid-19.

"Nantinya yang disuntik vaksin Covid-19 produksi Sinovac ini yang pertama adalah dari pejabat Pemda Kampar, kemudian unsur Forkopimda, ketua organisasi dan profesi serta tokoh masyarakat," sebut Yusri, Kamis (14/1).

Yusri berharap dengan simulasi ini diharapkan supaya tidak ada terjadinya penumpukan sejak masuk hingga keluar.

"Artinya waktu pemberian vaksin berjalan dengan efektif dan efisien," lanjut Yursi.

"Kita sudah membuat pola hari ini, semoga esok dalam pelaksanaan vaksinasi perdana dan dikemudiannya bisa diterapkan dengan lancar, sehingga tidak membuat antrian atau tumpukan didalam gedung dan pemberian vaksin bisa berjalan secara cepat dan tepat," harap Yusri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kampar Dedy Sambudi menjelaskan bahwa dalam tahapan simulasi ini ada empat tahapan yakni dimulai dari pendaftaran, skrinning (cek kesehatan), penyuntikan vaksini dan pencatatan laporan.

Dikatakan Dedy, nantinya, pada esok hari, setelah menjalani penyuntikan vaksin pertama, peserta vaksin kemudian kembali menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 yang kedua kalinya selang 14 hari penyuntikan pertama. /Rls





Loading...