Friday, 26 Apr 2024

Sejumlah Pejabat Dipanggil, Polda Sumbar Tindaklanjuti Dugaan Penyalahgunaan Dana MTQ Nasional di Padang

news24xx


Ilustrasi uang Rupiah. Ilustrasi uang Rupiah.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sejumlah pejabat di Sumatera Barat dipanggil Polda terkait dugaan penyalahgunaan dana MTQ Nasional di Padang. 

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) menindaklanjuti dugaan dana pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional yang dihelat di Sumbar pada November 2020.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Rabu, mengatakan ada beberapa pejabat yang dimintai klarifikasi terkait hal tersebut.

Ia mengatakan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumbar selaku penyidi telah memanggil sejumlah pejabat untuk dimintai keterangan namun hanya dalam bentuk klarifikasi.

"Kita tidak melakukan berita acara pemeriksaan (BAP) pada saat itu," kata dia, seperti dilansir dari Antara, Kamis 14 Januari 2021.

Hingga saat ini, lanjutnya penyidik masih melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan terkait laporan yang masuk ke Polda Sumbar.

Ia mengatakan pemeriksaan ini dilakukan setelah adanya laporan masyarakat ke Polda Sumbar terkait dugaan penyalahgunaan dana MTQ Nasional.

"Kita hanya menindaklanjuti saja dan hingga saat ini masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan," kata dia.

Sementara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 di Stadion Utama Sumatera Barat (Sumbar) yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

N24. 





Loading...