Sunday, 24 Jan 2021

Tabrak Truk dari Belakang, 7 Penumpang Minibus Jadi Korban di Tol Permai, Ini Data Korbannya

news24xx


korban kecelkaan tol permai/R24korban kecelkaan tol permai/R24

NEWS24.CO.ID -Sebanyak lima orang menjadi korban kecelakaan di Jalan Tol Permai, kecelakaan tersebut melibatkan antara kendaraan jenis truk Fuso dengan plat kendaraan BK 8600 KG di Km 32 Jalur B di Lajur 1 dan Minibus dengan plat kendaraan BM 1730 pada Rabu, 13 Januari 2021 pada pukul 08.30 WIB.

Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai, Indrayana menyebutkan jika dari hasil investigasi lapangan, diduga kendaraan jenis minibus yang melaju dari arah Dumai menuju Pekanbaru, pengendara mengendarai kendaraan dengan kondisi mengantuk dan dengan kecepatan tinggi.


Read More : Hampir Setahun, Tol Pekanbaru - Bangkinang Sudah Capai 56 Persen

"Kemudian menabrak bagian belakang truck sebelah kanan yang berada di lajur lambat (L1). Posisi akhir kendaraan minibus melintang di lajur cepat (L2). Kondisi kendaraan cukup parah," kata dia dalam keterangan resminya hari ini di Pekanbaru.

Dia menjelaskan, dalam kecelakaan ini terdapat 7 korban. 5 korban meninggal dunia di TKP dan 2 korban mengalami luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit Awal Bros A.Yani Pekanbaru. "Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru - Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat," tambahnya.

PT Hutama Karya (Persero) sendiri juga turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa korban. Dia juga dan menghimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi. "Dan mematuhi segala aturan lalu lintas serta perambuan dijalan tol," tutupnya.


Read More : Bapenda Riau Terapkan Pajak Progresif Mulai Tahun 2021 ini

Kronologi Kecelakaan
Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Rabu, 13 Januari 2021 sekitar pukul 08.15 WIB di KM 32, kecelakaan ini menyebabkan lima orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka berat.
Peristiwa naas itu terjadi saat sebuah mobil Toyota Innova dengan nomor polisi, BM 1730 VM, bergerak dengan kecepatan tinggi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Saat tiba di KM 32 Jalur B 100, mobil yang dikemudikan oleh Jonri tersebut menabrak bagian belakang sebuah truk bernopol BK 8600 KG hingga mengakibatkan ehingga kehilangan kendali kemudian berpindah ke lajur sebelah kanan dan menabrak pembatas tol.

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Riau, AKBP Abilio saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa lakalantas yang terjadi di jalan Tol Permai tersebut. "Benar, mobil Toyota Innova menabrak belakang truk. dimana Innova tersebut bermuatan 7 orang penumpang mengalami rusak parah. Hingga menyebabkan 5 orang meninggal dunia, semantara dua orang lagi mengalami luka berat," ujar AKBP Abilio.

Ia menjelaskan kronologis kecelakaan berawal saa sebuah mobil Toyota Innova BM 1730 VM datang dari arah tol Dumai (pintu tol Batin Solapan) menuju arah pekanbaru berada di lajur kanan pada jalur B Tol Permai. Diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya pengemudi serta kondisi pengemudi mengantuk, dan mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi pada saat kondisi jalan tikungan ke arah kanan dimana pengemudi tidak menjaga jarak aman kendaraannya.

" saat itu pengemudi diduga tidak menyadari ada sebuah mobil Truck BK 8600 KG yang sedang berjalan di lajur kiri Jalur B, sehingga Toyota innova BM 1730 VM menabrak bagian belakang sebelah kanan Truck tersebut, sehingga kehilangan kendali kemudian berpindah ke lajur sebelah kanan dan menabrak pembatas tol," terangnya.

Berikut identitas para korban meninggal dunia dan luka berat :
Korban Meninggal : 
1. Jerry Jongguk Simangungsong (57)
2. Linda Tambunan (53)
3. Dua Simangungsong (56)
4. Jhon Efraim Butar-Butar (46)
5. Napitulu (identitas belum lengkap)
Korban Luka berat :
1. Jonri Simangungsong (25) - Pengemudi
2. Jumanto Simangungsong (31).

R24





Loading...