Saturday, 16 Jan 2021

Busway Terseret Beberapa Meter Dihantam Kereta Api, Warung Warga Kena Imbasnya

news24xx


Bus diseret kereta api di Padang, Rabu (13/1/2021) siang. /IstBus diseret kereta api di Padang, Rabu (13/1/2021) siang. /Ist

NEWS24.CO.ID, PADANG - Sebuah busway dihantam kereta api pada Kamis (13/1/2021) sekira pukul 11.45 Wib. Busway terseret beberapa meter dan menabrak warung yang berada disekitar lokasi kejadian.

Kecelakaan ini terjadi di jalan Adinegoro, Lubuk Buaya kota Padang, yang melibatkan bus trans Padang dan Kereta Api tujuan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut saksi mata, bus dengan nomor kendaraan BA 7052 OU datang dari arah Anak Air dan melintasi perlintasan kereta api hendak menuju jalan Adinegoro.

Bus yang tepat berada di atas perlintasan dihantam kereta api Minangkabau Express yang datang dari arah pusat kota Padang menuju Padang Pariaman.

"Sudah diteriaki, tapi pengemudi bus mungkin tidak mendengar dan ia tetap mengemudikan bus hingga tiba di tengah jalur rel, jadi dihantam kereta," ujar saksi mata yang bernama Ari (38).

Alhasil, bus diseret kereta api hingga beberapa meter dan menabrak warung warga yang ada di tepi rel.

"Saya sama anak saya langsung keluar ketika melihat ada bus dihantam kereta api. Warung saya rusak parah. Tadi, juga terdengar suara yang sangat keras," ceritanya. 

Foto dan video kecelakaan ini juga beredar di berbagai jejaring media sosial. Dalam postingan, terlihat warung yang porak-poranda terkena bagian badan bus yang diseret kereta api. 

Kejadian ini pun menimbulkan kerumunan orang-orang yang ingin melihat langsung kondisi pasca kecelakaan. 

Dari pantauan, bus trans Padang terlihat rusak parah, seluruh kaca bus itu pecah, dan bus tersangkut pada sebatang pohon yang ada di lokasi kejadian.

Diketahui, sopir bus mengalami luka ringan dan disebutkan terpental keluar bus. Sedangkan rekan sopir mengalami pingsan dan mendapat luka yang cukup parah, dan terjepit di dalam bus. Ia dilarikan ke RSUP M Djamil Padang. Sedangkan sopir bus mengalami luka pada bagian lengan kiri. 

Saksi lainnya yang merupakan penumpang bus bernama Eka menyebutkan, dirinya tidak mengalami luka. Ia hanya merasa tidak sadarkan diri akibat kecelakaan tersebut. []





Loading...