Saturday, 16 Jan 2021

Melaju dari Dumai ke Pekanbaru, 5 dari 7 Orang Dalam Minibus Meninggal Dunia

news24xx


Minibus BM 1730 PM alami kecelakaan di jalan tol di Riau, 5 orang meninggal dan 2 luka berat, Rabu (13/1/2021).Minibus BM 1730 PM alami kecelakaan di jalan tol di Riau, 5 orang meninggal dan 2 luka berat, Rabu (13/1/2021).

NEWS24.CO.ID - Kecelakaan terjadi lagi di jalan tol Permai di Riau. Ada 5 orang yang meninggal dunia dan 2 orang mengalami luka berat. Kejadian ini terjadi di KM 32 Jalur B Lajur 1 arah menuju Pekanbaru yang tidak jauh dari gerbang Kandis Selatan.

Branch Manajer, tol Permai, Indrayana, menyebutkan, kejadian ini terjadi pada Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 08.30 Wib. 

"Kecelakaan ganda ini melibatkan kendaraan jenis truk Fuso berwarna kuning dengan nomor plat kendaraan BK 8600 KG dan minibus berwarna hitam dengan nomor plat kendaraan BM 1730 PM," kata Indrayana, Rabu (13/1).

"Dari 7 penumpang minibus, 5 orang meninggal dan 2 orang mengalami luka berat. 2 korban yang mengalami luka telah dievakuasi dan mendapat penanganan di RS Awal Bros A Yani di Pekanbaru," lanjut Indrayana.

Indrayana menjelaskan dari hasil keterangan di lapangan, bahwa diduga minibus yang datang dari arah Dumai menuju Pekanbaru dengan kecepatan tinggi. Dan pengemudi diduga dalam keadaan mengantuk.

Pengemudi tidak dapat mengontrol kendaraan dan menabrak bagian belakang kanan truk yang tengah berada di lajur lambat. 

Posisi akhir minibus tersebut melintang di lajur cepat, lajur 2. Dan kendaraan hancur pada bagian kiri dan depan. 

Lebih lanjut, terkait kecelakaan ini, penanganan dan pembersihan area jalur telah segera dilakukan Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru - Dumai dan melibatkan pihak kepolisian di Riau. 

Indrayana mewakili pihak Hutama Karya turut belasungkawa atas musibah kecelakaan yang terjadi dan menimbulkan korban jiwa pada hari ini. 

Ia juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melajukan kendaraan dan mematuhi aturan lalu lintas dan rambu-rambu di jalan tol. []

 





Loading...