Sunday, 24 Jan 2021

Touchless Lift Button, Pengunjung Dapat Manfaatkan Lift Tanpa Sentuhan

news24xx


Touchless Lift Button.Touchless Lift Button.

NEWS24.CO.ID - Mal Ciputra Seraya di Jalan Riau kota Pekanbaru telah mulai berbenah memberikan pelayanan bagi para pengunjungnya. Kemudahan ini diterapkan untuk memutus penyebaran virus yang mewabah saat ini di kota Pekanbaru.

Selain menempatkan fasilitas wadah pencuci tangan yang bisa dimanfaatkan pengunjung, juga berbagai fasilitas umum yang biasa dimanfaatkan pengunjung diterapkan. 

Disebutkan salah seorang pegawai, fasilitas ini sebagai upaya agar pengunjung dapat aman dan nyaman saat berada di dalam mal. 

Saat awak media mencoba fasilitas ini, pada Senin (11/1/2021), saat penggunaan lift yang berada ditengah mal, tidak diperlukan sentuhan tangan untuk membuka. 

Dijelaskan, bahwa perangkat baru ini dinamai dengan 'Touchless Lift Button', yakni salah satu fasilitas Mal Ciputra Seraya yang memudahkan sekaligus membantu menjaga higienitas pengunjung saat menggunakan lift.

"Sistem aplikasinya sangat mudah. Hanya dengan menempatkan jari tangan dengan jarak kurang lebih 10 cm dari panel tombol, sensor otomatis lift langsung aktif tanpa menyentuh panel tombol," terang dia.

Selian itu, di dalam lift juga telah dibatasi kapasitas orang yang akan memanfaatkannya, hanya sebanyak lima orang. Dan tanda jarak juga telah diberikan.

Dan Touchless Lift Button' ini, disebutkan baru pertama kali hadir di kota Pekanbaru. 

Aplikasi seperti ini sangat bermanfaat dan sebagai contoh untuk diterapkan di berbagai fasilitas umum di kota Pekanbaru. []

 





Loading...