Sunday, 24 Jan 2021

Inggris Terapkan Lockdown Sebulan, ini Kabar Kompetisi Liga Inggris dan Piala FA

news24xx


Inggris lockdown, liga Inggris akan terus bergulir.Inggris lockdown, liga Inggris akan terus bergulir.

NEWS24.CO.ID, INGGRIS - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah umumkan lockdown nasional yang ketat untuk Inggris. Dengan keputusan tersebut tentu yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana dengan nasib kompetisi Liga Inggris dan juga Piala FA?

Lockdown Inggris mulai pada hari ini, Rabu, 6 Januari 2021 hingga Februari nanti. Ini juga disebutkan sama dengan lockdown pada Maret-Juni 2020 lalu. 

Bahkan yang sangat memprihatikan, sekolah juga kembali ditutup, dan warga dilarang keluar rumah kecuali untuk berbelanja kebutuhan pokok.

Dilansir dari Sky Sports, kompetisi Liga Premier Inggris dipastikan akan tetap bergulir di tengah masa lockdown Inggris dalam satu bulan ke depan. Ini juga berlaku unutk ajang Piala FA dan EFL Cup atau Piala Liga Inggris

Namum perlakuan berbeda diterapkan untuk divisi ketiga sampai dengan keenam di yang bakal terimbas lockdown Inggris. Juga divisi ketiga sampai dengan ketujuh di liga sepakbola putri Inggris. Termasuk Piala FA perempuan juga harus ditunda.

Kompetisi Liga Primer Inggris ditangguhkan selama tiga bulan setelah wabah Covid-19 muncul pada Maret 2020, dengan aturan jaga jarak sosial diberlakukan untuk memperlambat penyebaran virus.

Liga kemudian dilanjutkan pada musim panas 2020, tetapi pada akhir tahun kemarin terjadi tingkat infeksi tertinggi di seluruh Inggris bersama dengan jenis virus terbaru yang lebih menular dan rumah sakit menjadi semakin penuh sesak. []

 





Loading...