Thursday, 25 Apr 2024

Kapal Wisata di Kampar Terbaik, Satu Orang Asal Pekanbaru Meninggal Dunia

news24xx


Kapal wisata terbalik di waduk PLTA Koto Panjang pada Sabtu (19/12/2020).Kapal wisata terbalik di waduk PLTA Koto Panjang pada Sabtu (19/12/2020).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Kampar - Musibah kapal terbalik di kecamatan XIII Koto Kampar pada Sabtu (19/12/2020) sekitar pukul 16.00 Wib. Kapal wisata yang terbalik ini ada di objek wisata Tepian Mahligai Desa Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. 

Kapal mengangkut 40 orang yang berencana melakukan perjalanan wisata mengelilingi area waduk PLTA Koto Panjang. Dan musibah ini menimbulkan korban jiwa sebanyak satu orang, yakni penumpang bernama Salman Alfarizi (38).

"Teriadi musibah hari ini, karena wisata angkut dengan nama KM Banawa Nusantara 58 melakukan perjalanan mengelilingi danau PLTA Koto Panjang, namun musibah terjadi, kapal terbalik. Satu orang penumpang meninggal dunia," kata Kepala BPBD Kampar, Afruddin Amga, dalam informasinya pada Sabtu (19/12/2020).

Afruddin menjelaskan, di tengah perjalanan menuju kembali ke dermaga, kapal itu diduga mengalami kendala saat berbelok karena terlalu patah dan oleng ke kanan dan sehingga kapala langsung terbalik.

"Jumlah penumpang diperkirakan 40 orang. Dari jumlah penumpang ada 1 korban jiwa yang meninggal dan saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Bangkinang. Sedangkan penumpang yang lainnya selamat dari insiden tersebut, dan sudah mendapat perawatan," tarang dia.

Kepala BPBD Kampar menyebutkan, korban atas nama Salman tersebut merupakan Sekretaris Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), warga Rumbai di Kota Pekanbaru. Almarhum dia diundang untuk mengunjungi wisata di sana.

"Kondisi terakhir kapal tersebut sudah dievakuasi dari tempat kejadian menuju ke tepian dermaga," pungkas Kepala BPBD Kampar.

Dari hasil keterangan di lokasi, diketahui kapal diduga terbalik akibat menabrak batang kayu yang ada di waduk PLTA Koto Panjang. []





Loading...