Friday, 26 Apr 2024

Sambut Perayaan Natal dan Tahun Baru, Dinkes Kampar Siapkan 4 Posko Kesehatan

news24xx


Peninjauan lokasi posko kesehatan di kabupaten Kampar. /IstPeninjauan lokasi posko kesehatan di kabupaten Kampar. /Ist
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Bangkinang - Jelang libur natal dan tahun baru, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kampar menyiapkan posko kesehatan di 4 titik wilayah. Adapun lokasi yang dipilih adalah di tempat keramaian maupun wisata. Dan selain itu juga di lokasi perbatasan kabupaten Kampar dengan daerah lainnya.

Perihal posko kesehatan disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi SKM M.Kes, pada Sabtu (19/12/2020) sore. 

"Kami tengah menyiapkan 4 posko kesehatan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021 ini yangmana juga kita berada di tengah pandemi Covid-19," kata Dedy dalam keterangan yang diterima news24coid (19/12).

Diterangkan Dedy, 4 posko yang didirikan yakni di Siak Hulu, Bangkinang Kota, XIII Koto Kampar dan Tapung. Posko ini sudah berdiri dan beroperasi mulai 21 Desember hingga awal tahun 2021, yakni 4 Januari 2021.

"Sangat sulit melarang masyarakat untuk berlibur, karena tahun ini hanya akhir tahun inilah libur panjang. Semoga ditengah libur panjang ini tidak berdampak terhadap kenaikan kasus Covid-19 terutama di Kampar," harap Dedy.

Lanjutnya, bahwa layanan di posko tersebut ialah berupa layanan kegawatdaruratan yang dilayani oleh dokter dan tenaga medis lainnya. Karena disetiap posko terdiri dari tiga puskesmas yang bertanggung jawab.

"Selain tenaga medis, kami juga menyediakan ambulans untuk mengantisipasi rujukan ke rumah sakit terdekat jika memang pasien harus perlu di rujuk kerumah sakit, makan kami siap mengantarkannya," pungkas Kadiskes Kampar Dedy Sambudi. []





Loading...