Sunday, 20 Jun 2021

Usulan Dibukanya Bioskop di Pekanbaru, Ini Penjelasan Walikota Firdaus

news24xx


Bioskop di Pekanbaru.Bioskop di Pekanbaru.

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Sejumlah fasilitas telah dibuka pemerintah kota Pekanbaru untuk kembali menggiatkan roda perekonomian. Akan tetapi untuk bioskop di Pekanbaru masih belum mendapat izin. 

Usulan dari pengusaha bioskop ini masih dipertimbangkan Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT. Ia mengatakan akan mempertimbangkan dan dibahas bersama satgas penanganan Covid-19 kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.

"Usulan dibuka sudah masuk dari pengusaha bioskop, tapi ini masih dipertimbangkan dan akan kita diskusikan bersama satgas Covid-19," ujar Firdaus. 

Terkait beberapa wilayah lainnya yang sudah melakukan pembukaan bioskop dan menerapkan protokol kesehatan, Firdaus masih belum berikan izin untuk di Pekanbaru. 

Hal ini, diungkapkan Firdaus karena kondisi ruang yang ada dalam bioskop yang menjadi pertimbangan. 

"Sebenarnya, sudah ada rencana dan akan diberi sinyal positif. Akan tetapi melihat situasi di dalam bioskop ini yang tidak memungkinkan. Sebab, sirkulasi udara di tempat itu yang terbatas," terang Firdaus, Jumat (11/12), dalam informasinya.

"Jadi, usulan agar segera membuka bioskop akan diteruskan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau untuk dibahas bersama. Karena kita tidak ingin nantinya menjadi klastes bioskop yang dapat meningkatkan jumlah pasien di Pekanbaru ini," tukas Walikota Firdaus. []





Loading...