Saturday, 20 Apr 2024

Dua Pendidik di Inhu Riau Raih Medali pada Olimpiade Guru Tingkat Nasional

news24xx


Dua Pendidik di Inhu Riau Raih Medali pada Olimpiade Guru Tingkat NasionalDua Pendidik di Inhu Riau Raih Medali pada Olimpiade Guru Tingkat Nasional
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Dua guru asal Kabupaten Inhu, Riau berhasil meraih dua medali dalam Olimpiade Guru tingkat nasional, yang di selenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pusat.

Kedua orang guru tersebut, Rusli Siregar, yang mengajar di SMPN 5 Batang Cenaku dan Zulhendri, yang mengajar di SDN 015 Petaling Jaya, Kecamatan Batang Cenaku. Dimana, Rusli Siregar ikut perlombaan cabang olah ilmu yang menyajikan tentang Online Collaborative and Cooperative Learning. 

Dalam cabang ini, Rusli meraih medali perak. Bukan hanya itu saja, Rusli juga berhasil meraih medali perunggu pada cabang olah ilmu tentang Deep Learning and Online Evaluation.


Read More : Anugrah Baginda asal Riau Raih 3rd Runner Up pada Kejurnas Golf Amatir 2022 di Sumut


"Pengumuman meraih medali perak di umumkan pada Jumat 20 November 2020 lalu. Sedangkan pengumuman dapat meraih medali perunggu diumumkan pada Selasa 24 November 2020," terang Rusli.

Sedangkan Zulhendri dalam kesehariannya sebagai guru pendidikan agama Islam (PAI) di SDN 015 Petaling Jaya, Kecamatan Batang Cenaku mengatakan, bahwa lomba olimpiade guru di mulai sejak 18 - 24 November 2020 lalu. "Alhamdulillah, saya berhasil meraih medali perunggu pada cabang olah karya tentang sekolah dasar," ucap Zulhendri.



Read More : PTPN V Rangkul 5.000 Petani Sertifikasi ISPO

Dikatakannyq, bahwa olimpiade guru se-Indonesia atau Gurulympics PGRI 2020 di ikuti oleh guru dari 34 provinsi. Pada olimpiade tersebut, Provinsi Riau mengutus sebanyak 85 orang peserta.

"Olimpiade ini sistem CAT seperti tes seleksi CPNS. Bahkan pada bidang olah karya, peserta dituntut untuk membuat atau menciptakan sebuah karya di bidang pendidikan," tambahnya.

Atas prestasi tersebut, Pengurus Cabang (PC) PGRI Provinsi Riau mengundang seluruh para juara untuk mengikuti acara syukuran bersama Gubernur Riau di Gedung Guru Pekanbaru pada Sabtu (28/11/2020). "Karena saat ini Provinsi Riau berada di peringkat kedua pada Gurulympics 2020," terangnya.

(R1)





Loading...