Saturday, 20 Apr 2024

Hasil Duel Mike Tyson Vs Roy Jones Jr, Laga Berakhir Imbang Tanpa Pemenang

news24xx


Tangkapan layar streaming duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr pada Minggu (29/11/2020).Tangkapan layar streaming duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr pada Minggu (29/11/2020).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Los Angeles - Kedua petinju dunia telah tampil dalam duel tinju eksibisi. Tidak ada yang menang Mike Tyson vs Roy Jones Jr kali ini. Akan tetapi keduanya merasa puas.

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr dihelat di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (29/11/2020) siang WIB.

Due legenda tinju asal Amerika Serikat menerima hasil imbang meskipun sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama delapan ronde.

Hasil imbang itu diperoleh dari poin yang diberikan tiga juri World Boxing Council (WBC), yakni Chad Dawson, Christy Martin and Vinny Pazienza.

Christy Martin memberikan skor sama rata untuk Mike Tyson dan Roy Jones Jr, yakni 76-76. Chad Dawson memberikan skor 79-73 untuk keunggulan Mike Tyson. Dan Vinny Pazienze menilai Roy Jones Jr menang 80-76.

Seusai pertarungan, kedua petarung sama-sama mengaku puas karena berhasil menyelesaikan delapan ronde pertarungan dan masing-masing ronde memakan waktu 2 menit.

Namun, ada satu kejadian unik yang terjadi pada sesi wawancara seusai duel di ring tinju. Mike Tyson dengan nada bercanda terlihat tidak terima ketika sang pewawancara bertanya kepada Roy Jones Jr perasaannya kembali ke ring tinju setelah sekian lama pensiun. Mike Tyson menilai seharusnya pertanyaan itu ditanyakan ke dirinya karena masa pensiunnya lebih lama dari Roy Jones Jr.

"Kenapa dia (Roy Jones Jr) yang ditanya? Dia terakhir bertarung dua tahun lalu. Saya tidak melakukan ini selama 15-16 tahun, saya bukan rakasasa. Saya seorang pemula. Kenapa tak ada yang memikirkan nasib saya?," ujar Mike Tyson dengan nada bercanda

Terkait jalannya pertarungan, Mike Tyson memuji Roy Jones Jr yang menurutnya tampil baik sepanjang delapan ronde.

"Saya tahu saya menyerang kamu dengan beberapa pukulan keras. Kamu menerima pukulan-pukulan tersebut dan saya menghormati itu," kata Mike Tyson.

Dikutip dari situs International Business Times, duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr merupakan pertarungan ekshibisi untuk menggalang dana sosial. Mike Tyson akan menerima bayaran 10 juta dolar AS atau setara Rp 142 miliar dari pertarungan ini. Sedangkan penghasilan Roy Jones Jr dari duel melawan Mike Tyson jauh lebih kecil, yakni sebesar 3 juta dolar AS atau setara Rp 42,6 miliar.

Seusai pertarungan, Mike Tyson dan Roy Jones Jr mengaku masih belum puas dan berniat akan menggelar pertarungan ekshibisi lagi dalam waktu dekat. []





Loading...