Wednesday, 24 Apr 2024

Joan Mir Start Posisi ke-20 Dalam Seri Terkahir, Ia Akan Berusaha Mengejar Posisi Depan

news24xx


Joan Mir.Joan Mir.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PORTIMAO - Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir masih menjadi sorotan utama. Ia berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP tahun 2020 ini. 

Akan tetapi, seminggu berselang, Mir justru gagal mencatatkan waktu putaran yang bagus pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Portugal 2020.

Mir hanya bisa mencatatkan waktu putaran 1 menit 40,290 detik. Ia akhirnya harus memulai balapan dari posisi ke-20 dalam gelaran MotoGP Portugal 2020. 

Dalam informasinya, hal ini lantaran terjadi masalah elektronik pada sepeda motor yang ditunggangi Mir.

Diakui oleh pembalap 23 tahun tersebut bahwa timnya tak bisa menyelesaikan persoalan elektronik tersebut tepat waktu.

Dan alhasil, Mir pun kesulitan untuk bisa tampil maksimal. Maka dari itu Mir tak terkejut melihat dirinya tercecer di barisan belakang.

“Itu adalah hari yang sulit karena elektronik melumpuhkan sepeda motor. Kami menyadari masalahnya, tapi sayangnya sudah terlambat pada saat ini dan hari kami berakhir di akhir yang salah," kata Mir, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (22/11/2020).

“Kami akan memperbaiki masalah itu untuk hari balapan. Sayangnya saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu. Karena kami punya masalah ini, kami tidak bisa menyelesaikannya di FP4, kami harus mencari tahu apa yang mempengaruhi kami,” kata Mir.

Meski akan start dari posisi ke-20, namun Mir enggan berkecil hati. Menurutnya, motor balap Suzuki memiliki kecepatan untuk bersaing di jajaran depan. Maka dari itu, ia percaya masih akan mampu memberi kejutan dalam race seri terakhir ini. []

 





Loading...