Friday, 19 Apr 2024

Seri Terakhir MotoGP 2020, Perebutan Runner-up Morbidelli, Rins, dan Vinales

news24xx


Pembalap MotoGP Morbidelli dan Alex Rins.Pembalap MotoGP Morbidelli dan Alex Rins.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Hari ini merupakan seri terakhir ajang race MotoGP tahun 2020. Dan balapan kali ini menentukan siapa posisi kedua juara dunia. Race akan berlangsung di Sirkuit Portiamo, Portugal, dan live di Trans7 pada pukul 21.00 Wib, Minggu, 22 November 2020. 

Balapan ini pun menjadi kans terakhir bagi pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, untuk mengamankan status runner-up juara dunia tahun 2020.

Morbidelli memang tengah bersaing ketat dengan pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, di klasemen sementara MotoGP 2020. Morbidelli yang berada di posisi kedua hanya berjarak empat poin saja dari Rins. Morbidelli mendapat poin 142 poin, dan Alex Rins mendapat 138 poin.

Peluang Morbidelli untuk menjadi runner-up MotoGP 2020 sejatinya sangat besar. Terlebih pembalap berkebangsaan Italia tersebut memang bakal memulai balapan di MotoGP Portugal 2020 dari posisi sangat menguntungkan, yakni di urutan kedua.

Keberhasilan tersebut didapatkan oleh Morbidelli usai tampil sangat mengesankan ketika turun pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020 yang berlangsung kemarin. 

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (21/11/2020) kemarin, Morbidelli berhasil mencatatkan waktu 1 menit 38.936 detik. Ia hanya terpaut 0.044 detik saja dari pembalap Tim Red Bull KTM Tech 3, yakni Miguel Oliveira yang mendapat pol position. Oliveira sendiri berhasil menempati posisi terdepan pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020 dengan catatan waktu 1 menit 38.892 detik.

Untuk pesaing berat Morbidelli, Alex Rins dalam perebutan status runner-up MotoGP 2020, hasil sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020, Rins hanya mampu menempati posisi ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 39.467 detik.

Apabila dalam race nanti, Morbidelli berhasil menjaga performanya ketika menjalani balapan di MotoGP Portugal 2020, bukan tidak mungkin ia menyabet status runner-up musim ini.

Prestasi tersebut pun bisa dibilang sangat mengejutkan bagi Morbidelli. Pasalnya sebelum MotoGP 2020 dimulai, tidak ada satu pun pengamat yang memprediksi bahwa Morbidelli berpotensi tampil kompetitif. Terlebih dengan apa yang ditunjukkan di kelas MotoGP dalam dua musim terakhir.

Disisi lain, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang dalam hasil sementara klasemen berada di peringkat keempat dengan perolehan 127 poin. 

Meskipun tidak masuk dalam perhitungan para komentator, akan tetapi ia bisa saja menjadi peringkat tiga ataupun dua jika dalam race kali ini menjadi yang finis pertama dan Morbidelli ataupun Rins tidak dapat finis dalam seri terakhir MotoGP kali ini. Vinales dalam seri pamungkas ini start dari urutan ke delapan. []

 





Loading...