Wednesday, 24 Apr 2024

Tambah Program Baru, Gubernur Syamsuar Kenalkan 3T

news24xx


Gubernur Riau Syamsuar.Gubernur Riau Syamsuar.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Selain 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini juga menggalakkan 3T (testing, tracing dan treatment).

Langkah ini diambil Syamsuar, guna memutus mata rantai penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Bumi Lancang Kuning.

"Dengan melakukan testing, akan ada lebih banyak orang yang bisa teridentifikasi, apakah terkena serangan virus corona atau tidak. Jika sudah terinfeksi, maka proses penanganan juga akan lebih mudah," jelas Syamsuar saat rapat koordinasi penegakan peraturan daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan kesehatan di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (19/11/2020) malam.

"Jika testing ini dilakukan ini, diharapkan penyebaran Covid-19 di Riau bisa teratasi," yakin dia.

Kemudian tracing perlu dilakukan untuk menelusuri kasus suspek, kasus probable, dan kasus konfirmasi dengan tujuan yaitu agar dapat diberlakukan isolasi mandiri, agar Covid-19 tidak tersebar luas.

"Banyak testing tentunya ini nanti akan disesuaikan dengan hasil tracing. Kesadaran masyarakat dalam melaksanakan test swab mandiri juga sangat tinggi sehingga angka testing di Riau ini juga tinggi," sebut Syamsuar

"Kemudian, untuk treatment, saat ini khusus untuk pelayanan rumah sakit masih memungkinkan, agar bisa dimaksimalkan sehingga angka kesembuhan semakin tinggi dan pasien yang dirawat di rumah sakit semakin berkurang," ungkap Syamsuar.

Lebih lanjut, Syamsuar mengharapkan wabah Covid-19 di Riau saat ini dapat segera ditekan dengan program baru ini. Sehingga jumlah pasien-pasien yang ada saat ini baik di rumah sakit dan yang lakukan isolasi mandiri di rumah semakin berkurang. []

 





Loading...