Thursday, 25 Apr 2024

Morbidelli Juara MotoGP seri ke-13, Tapi Joan Mir Kunci Juara Dunia MotoGP Tahun 2020

news24xx


Joan Mir dapat ucapan selamat dari pembalap MotoGP.Joan Mir dapat ucapan selamat dari pembalap MotoGP.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - MotoGP seri ke-13 tengah berlangsung di Valencia pada Minggu, 15 November 2020. Yang diprediksi menjadi juara kali ini adalah tim satelit Petronas Yamaha, Franco Morbidelli.

Akan tetapi, pembalap Joan Mir dari Suzuki Ecstar diprediksi akan menjadi juara dunia MotoGP tahun 2020.

Dalam jalannya lomba kali ini, rekan setim Morbidelli, Franco Quartararo harus keluar dan tidak melanjutkan lomba. Ia crash pada putaran ke sembilan akibat selip ban depannya saat ditikungan.

Quartararo saat ini menempati klasemen ke dua sementara. Dan akibat tidak melanjutkan lomba, dirinya harus puas berada dibelakang Alex Rins yang klasemen awalnya sama-sama 125 poin.

Untuk Morbidelli sendiri, saat ini klasemen sementara berada di urutan ke lima dibelakang Maverick Vinales dengan poin 117.

Race kali ini, Morbidelli terus menjaga posisinya di urutan pertama. Akan tetapi ia dibayang-bayangi Jack Miller dari Pramac Ducati. Dan sempat disalip Miller pada last lap. Akan tetapi ia kembali berhasil merebut posisinya hingga garis finis. Dan Morbidelli naik podium menjadi juara dalam race ke-13 kali ini.

Kemudian, diurutan ketiga, ditempati Pol Espargaro yang dibayang-bayangi Alex Rins.

Sedangkan, Joan Mir, yang finis pada urutan ke-7 patut bangga, karena ia berhasil menjaga race jalannya lomba. Meskipun tidak naik podium, akan tetapi ia mengunci juara dunia MotoGP 2020 ini. 

Ini menjadi sejarah bagi Suzuki, setelah sekian lama Suzuki tidak menjadi juara dunia MotoGP sejak tahun 2000 yang saat itu Suzuki ditunggangi Kenny Roberts, Jr. 

Ini kenangan manis bagi Suzuki karena tepat pada usia 100 tahun hadir di dunia. []





Loading...