Sunday, 20 Jun 2021

Ratusan Warga Desa Kuala Terusan Terima Bantuan Kemanusiaan ACT Riau

news24xx


ACT Riau dan MRI salurkan bantuan ke warga di Kabupaten Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Selasa, (10/11/2020). /Dok ACT RiauACT Riau dan MRI salurkan bantuan ke warga di Kabupaten Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Selasa, (10/11/2020). /Dok ACT Riau

NEWS24.CO.ID, PELALAWAN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau terus menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Pada kesempatan kali ini disalurkan kepada warga di Kabupaten Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Selasa, (10/11/2020).

Adapun bantuan yang disalurkan berupa pakaian bayi, susu, popok bayi dan pakaian muslim.

Koordinator Program ACT Riau, Hibban mengatakan Desa Kuala Terusan menjadi salah satu desa yang menjadi fokus ACT dalam menangani permasalahan sosial kemanusiaan, terutama kemiskinan.

"Untuk tingkat nasional ACT punya program Bangkit Bangsaku, Desa Kuala Terusan kita pilih untuk program "Bangkit Kampungku!" untuk wilayah Kabupaten Pelalawan," sebut Hibban dalam informasi yang diterima news24coid, Rabu (11/11/2020)

Dikatakan Hibban, distribusi bantuan kemanusiaan ini dilakukan oleh tim ACT dengan melibatkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Pelalawan.

Menurut Hibban semua bantuan bersal dari para dermawan yang menitipkan ke ACT untuk di salaurkan ke masyarakat yang membutuhkan. 

Dengan dicanangkannya Desa Kuala Terusan sebagai lokasi Program Bangkit Kampungku, nantinya akan banyak program ACT yang akan menyasar ke desa ini. 

“Semoga dengan niat baik kita semua dan juga para dermawan dapat membantu masyarakat yang ada di desa Kuala Terusan ini,” tukasnya.

Eni Wati, warga desa Kuala Terusan bersyukur dengan bantuan yang telah disalurkan ke desanya, semoga bisa terus berlanjut dengan bantuan lainnya.

“Kita berterima kasih ada yang memperhatikan kami, semoga kedepannya kami tetap bisa mendapatkan bantuan seperti ini ,” imbuh Eni. []

 





Loading...