Sunday, 20 Jun 2021

Peringatan Hari Pahlawan, Pemkab Pelalawan Upacara dan Ziarah ke Makam Pahlawan Setia Negara Pelalawan

news24xx


Upacara hari pahlawan dan ziarah ke makam pahlawan dalam peringatan hari pahlawan 10 November 2020.Upacara hari pahlawan dan ziarah ke makam pahlawan dalam peringatan hari pahlawan 10 November 2020.

NEWS24.CO.ID, PELALAWAN - Peringatan hari Pahlawan di Kabupaten Pelalawan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan laksanakan upacara hari pahlawan pada Selasa (10/11/2020).

Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Pelalawan H.M Harris, dan turut hadir pejabat Forkompinda Kabupaten Pelalawan, Kepala Dinas, Kepala Bidang dan undangan tokoh masyarakat.

Upacara dilakukan secara terbatas akibat masih mengikuti Protokol kesehatan Covid-19 sehingga tidak di hadiri oleh ormas dan yang lainnya.

"Mengenang jasa para pahlawan tidak hari pada 10 November saja, namun harus dikenang sepanjang masa sesuai dengan pengorbanan para pahlawan yang rela berkorban nyawa untuk negeri kesatuan republik Indonesia. Ini sesuai dengan tema kita hari ini yakni pelalawanku sepanjang masa," kata H.M Harris dalam pidatonya, Selasa (10/11).

"Kalau dulu kita melawan mengangkat senjata namun sekarang kita berjuang melawan kemiskinan, narkoba, paham radikal, bencana alam juga saat ini kita berjuang melawan pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung melanda dunia dan negeri kita," kata Harris. 

Dilanjutkan Bupati Pelalawan lagi, meskipun dimasa pandemi Covid-19, dihari peringatan hari pahlawan ini diharapkan berlangsung secara hikmat agar tidak kehilangan makna dan bisa menambah energi, menggugah elemen bangsa untuk terus mengutamakan kesatuan dan persatuan bangsa.

Nilai kepahlawanan itu, dikatakan Harris, seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu dan bergotong-royong perlu terus dipupuk dan ditanamkan kehati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Semangat kepahlawanan dapat di jadikan sebagai motor penggerak dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini, yakin setiap anak bangsa yang tertanam semangat kepahlawanan maka kita dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa ini.

"Mari tunjukan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama saling mengormati dan menghargai satu sama lain, seperti yang di pesan oleh bung Karno: bangsa yang besar adalah bangsa yang misa menghargai jasa pahlawannya," ucap Bupati Pelalawan H.M.Harris mengakhiri.
 
Usai upacara peringatan hari pahlawan, Bupati Harris bersama forkopimda lakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Setia Negara Pelalawan, di Ibukota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. []
 





Loading...