Friday, 26 Apr 2024

MRI Kampar Lakukan Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana Bagi Korban Turki

news24xx


Dok MRI KamparDok MRI Kampar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Kampar - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Daerah Kampar yang merupakan organisasi relawan dibawah naungan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau melaksanakan aksi solidaritas dan Penggalangan dana bagi korban Gempa Bumi di Turki pada Ahad - Senin (8-9/11/2020) yang berlokasi di dua lokasi berbeda yaitu di Pasar Minggu desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung dan Di Pasar Desa Indrapura Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar.

Sebanyak 20 orang terlibat dalam aksi ini, pada kegiatan ini juga MRI Daerah Kampar bekerja sama dengan adik-adik Pramuka Penegak dari Pangkalan SMA Negeri 2 Tapung (SMA DUTA).

Ketua MRI Daerah Kampar Mahboeb Salim mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia dan masyarakat Riau khususnya atas bencana yang terjadi di Izmir, Turki.

"Turki merupakan negara yang banyak membantu negara lain ketika terjadi bencana termasuk di Indonesia, sudah sewajarnya  sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan sebagai solidaritas sebagai sesama Negara muslim,dan semampu kitakita bergerak, membantu sebisa" ujar Mahboeb.

Ditambahkan Korlap Aksi Nanda Ardiansyah, kegiatan ini tidak hanya di dua titik lokasi itu saja, selama seminggu kedepan Aksi ini akan terus dilaksanakansecara masif diberbagai titik di Kabupaten Kampar. 

"Insya Allah, akan banyak komunitas yang bergabung dalam aksi-ksi berikutnya," ungkap Nanda Ardiansyah.

Salah seorang pedagang di pasar Minggu, Tapung berharap kegiatan kaum muda seperti ini dapatditularkan ke para pemuda lain, agar kaum muda memiliki rasa kepedulian yang tinggi, tidak hanya sibuk bermain gadget dan game online saja. 

"Semoga Allah swt selalu memberikan kesehatan dan Semoga sedikit yang kami berikan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Turki," imbuhnya. /Rls.





Loading...