Wednesday, 24 Apr 2024

Gubri Tinjau Posko Terpadu Check Point Perbatasan Riau-Sumbar dan Bagikan APD Serta Susu

news24xx


Gubernur Riau tinjau posko terpadu check point perbatasan Riau-Sumbar, Rabu (28/10/2020).Gubernur Riau tinjau posko terpadu check point perbatasan Riau-Sumbar, Rabu (28/10/2020).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, KAMPAR - Untuk mengantisipasi kasus impor Covid-19 atau penularan dari orang-orang yang datang dari luar provinsi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan kabupaten/kota di Riau kembali mendirikan posko terpadu check point.

Dimulainya hari pertama pelaksanaan cuti bersama, pada Rabu (28/10/2020), Gubernur Riau Drs. Syamsuar M.Si bersama Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, M.Si dan Forkopimda Provinsi Riau lainnya langsung melakukan pengecekan posko terpadu check point dan memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas yang harus dilakukan para personel gabungan yang berada di jalan perbatasan Riau-Sumbar Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar, pada Rabu, (28/10/20).

"Antisipasi libur panjang atau cuti bersama mulai pada hari ini, maka pos pemeriksaan harus diaktifkan kembali guna mengecek kesehatan seluruh orang yang masuk dan keluar dari Riau. Pengaktifan pos pemeriksaan di perbatasan mencakup di tiga pos perbatasan yaitu Riau-Sumbar, Riau-Jambi dan Riau-Sumut" ujar Gubernur Riau Syamsuar.

Dikatakan Syamsuar, hal ini dilakukan kembali mengingat meningkatnya penyebaran Covid-19 di Riau, yang sebelum-sebelumnya terjadi pada usai libur lebaran dan libur akhir pekan selama tiga hari, dua bulan lalu.

"Mengingatkan terjadi lonjakan tinggi kasus positif Covid-19 pasca libur panjang. Pemerintah Kabupaten/Kota bisa mengawasi orang keluar masuk mudik, supaya kita bisa deteksi siapa yang keluar Riau, siapa yang masuk Riau. Kami berharap kalau tak perlu tak usah keluar kota atau provinsi," kata Syamsuar.

Kepala Dinas Kesehatan (kadiskes) Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi SKM M.Kes juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan menempatkan tim medis di posko check point yang ada di perbatasan Riau-Sumbar ini.

"Tim medis akan selalu berada di posko check point ini untuk melakukan pengecekan kesehatan, nanti disini akan stanby perawat bahkan dokternya," ucap Kadiskes Kampar Dedy Sambudi.

Usai pengecekan pos check point, Gubernur Syamsuar menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa 10.000 masker dan beberapa kardus susu murni yang nantinya dapat diberikan kepada masyarakat serta kepada personel gabungan yang bertugas di pos check point. []





Loading...