Thursday, 25 Apr 2024

Mulai Hari ini, Operasi Zebra Dilakukan, Sasarannya Pelanggar Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

news24xx


Dok Polresta Pekanbaru.Dok Polresta Pekanbaru.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Mulai hari ini Operasi Zebra dilakukan di kota Pekanbaru. Pelaksanaan dilakukan selama dua pekan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan dalam berlalu lintas. 

"Mulai besok (hari ini - red), tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020, Polresta Pekanbaru melaksanakan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020," ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasatlantas Kompol Emil Eka Putra, Minggu (25/10).

"Operasi yang dilaksanakan selama dua pekan ini, akan menindak pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas, selain itu juga yang melanggar protokol kesehatan. Sasaran operasi,  pelanggaran yang tampak secara kasatmata serta berpotensi terhadap fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalu lintas, melanggar rambu rambu lalu lintas," jelas dia. 

"Bentuk pelanggaran lainnya yaitu menggunakan ponsel saat mengemudi, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, dan melebihi batas kecepatan yang di tentukan. Juga pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang serta pelanggaran kasatmata lainnya," paparnya.

"Dan jug pendisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," terus mantan Kasatlantas Dumai ini. 

Operasi ini pun diharapkan dapat menciptakan Kamseltibcar Lantas, menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. []





Loading...