Tuesday, 27 Oct 2020

Saat Selebrasi Kemenangan, Motor Suzuki Alex Rins Mogok

news24xx


Dok MotoGP Aragon.Dok MotoGP Aragon.

NEWS24.CO.ID, MotoGP Aragon - Tunggangan Alex Rins mogok usai memenangi MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon pada Minggu (18/10).

Alex Rins tampil sensasional dengan mengendarai Suzuki pada seri ke-10 di MotoGP 2020. Ia memulai balapan dari posisi ke-10, Rins langsung melesat ke barisan depan usai start.

Secara perlahan Rins terus memperbaiki posisinya. Dimulai dengan melewati dua pembalap Yamaha. Dimulai dari Fabio Quartararo di posisi kedua, hingga mengudeta Maverick Vinales di tempat terdepan.

Meski sempat dibayang-bayangi Alex Marquez di beberapa lap terakhir, namun Rins cukup konsisten dengan performanya itu dan memenangi balapan pertamanya di musim ini.

Akan tetapi, sesaat usai balapan, dalam tampilan live di Trans7, Rins tampak harus mendapat bantuan dari marshall menuju podium. Disebutkan motor Suzuki-nya mogok karena kehabisan bahan bakar.

Sejumlah marshal mendorong motor Rins agar pembalap Suzuki tersebut mencapai pit usai selebrasi kemenangan.

Menariknya, salah satu dari marshal itu memilih mendorong motor Rins sembari memegang telepon selular guna mengabadikan momen unik tersebut.

Hasil di MotoGP Aragon merupakan kemenangan pertama pembalap asal Spanyol tersebut setelah MotoGP Inggris 2019, Agustus tahun lalu.

Kemenangan di MotoGP Aragon menempatkan Alex Rins di posisi ketujuh klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan perolehan 85 poin.

Di musim ini, pembalap 24 tahun asal Spanyol itu baru dua kali naik podium. Podium ketiga di MotoGP Catalunya dan menang di MotoGP Aragon 2020. **

 





Loading...