Thursday, 22 Oct 2020

MotoGP Aragon, Pembalap Yang Start dari Urutan ke-10 dan ke-11 Berhasil Naik Podium

news24xx


Pembalap Alex Rins dan Alex Marquez.Pembalap Alex Rins dan Alex Marquez.

NEWS24.CO.ID - MotoGP Aragon berlangsung dan live di Trans7. Jalannya race diundur akibat kondisi cuaca yang panas di sekitar sirkuit Ciudad del Motor de Aragon. 

Dalam race kali ini, pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dipastikan tidak dapat hadir dalam balapan karena ia dinyatakan positif covid-19. Meskipun begitu, kondisinya dikabarkan masih dalam keadaan baik.

Berlangsungnya race, pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo langsung melesat cepat usai bendera start dikibarkan, akan tetapi pada Q1 ia melebar, sehingga urutan pertama disalip Vinales. 

Yang paling menguntungkan adalah Alex Rins. Ia start dari posisi 10, langsung melesat cepat dan menempati urutan ke-5 dan lagi menyalip dua pembalap di depannya hingga menempati urutan ke-3.

Nasib sial menimpa Cal Crutchlow, ia merosot diurutan 10 akibat start yang buruk dan merosot hingga urutan ke-12.

Di barisan terdepan, pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins terus menguntit Vinales dari posisinya diurutan ke-2 setelah menyalip Quartararo. Hingga 15 lap lagi, ia berhasil menempati urutan pertama.

Begitu juga dengan rekan setimnya, Joan Mir, yang berhasil menyalip dua pembalap Yamaha Pertronas, sehingga menempati urutan ke-3. Akan tetapi posisinya terancam oleh Alex Marquez yang start dari urutan ke-11. Ia terus menggeber Honda-nya.

Persaingan ketat berada di barisan kedua hingga ke empat. Vinales berhasil dilampaui dua pembalap, yakni Joan Mir dan Alex Marquez. Sehingga ia merosot diurutan ke-4.

Beberapa lap sebelum finis, pembalap Repsol Honda Alex Marquez berhasil mendahului Joan Mir dan mengancam Alex Rins diurutan pertama. Akan tetapi ia harus puas di peringkat kedua karena sulit mendahului lajunya motor Suzuki Alex Rins. 

Hingga finis, podium ditempati Alex Rins, Alex Marquez, dan Joan Mir. Sedangkan urutan ke-4 hingga ke-6 ditempati Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Shinya Nakano.

Dan pemandangan menarik adalah bagi Alex Rins. Meskipun naik podium di urutan pertama, motor Suzuki-nya harus ditarik karena kehabisan bahan bakar saat selebrasi mengitari sirkuit Aragon, tapi ia merasa senang. **

 





Loading...