Tuesday, 27 Oct 2020

MotoGP Aragon, Joan Mir dari Suzuki Targetkan Naik Podium

news24xx


Joan Mir.Joan Mir.

NEWS24.CO.ID - Seri kesepuluh MotoGP kali ini berlangsung di Aragon. Dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dipastikan tidak dapat hadir dalam balapan karena ia dinyatakan positif covid-19. Meskipun begitu, kondisinya dikabarkan masih dalam keadaan baik.

Berlangsungnya MotoGP Aragon, tiga row pertama ditempati Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Cal Crutchlow.

Quartararo masih menjadi idola untuk juarai MotoGP karena hasil klasemen sementara berada diperingkat pertama dengan poin 100. Sedangkan diposisi kedua klasemen adalah Joan Mir dengan poin 100. Dan yang ketiga adalah Maverick Vinales dengan poin 90.

Dalam race Aragon kali ini, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menjadi ancaman bagi pembalap lainnya. Ia bertekad meraih kemenangan meski hanya menempati posisi start ke-6 pada balapan MotoGP Aragon 2020.

Joan Mir kembali mendapatkan performa bagus saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2020 setelah menuai hasil buruk pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2020.

Akhir pekan lalu, Mir cuma bisa mendapatkan posisi start ke-13. Alhasil, saat balapan berlangsung, Mir tak bisa berbuat banyak kecuali memperbaiki posisinya sebanyak dua setrip. Pembalap Spanyol itu pun finis di urutan ke-11.

Kini, Joan Mir punya modal yang lebih bagus. Mir pun yakin bisa meraih hasil lebih baik ketimbang pekan lalu. Dia mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat ke-6 pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu putaran 1 menit 47,679 detik. 

Posisi Mir hanya terpaut 0,603 dari sang pole sitter, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Dengan posisi yang didapatkan dari sesi kualifikasi, pembalap berusia 23 tahun tersebut yakin masih bisa merebut kemenangan pada balapan nanti.

"Saya sangat senang dengan hasil ini dan siap untuk balapan," kata Mir, dikutip news24coid dari BolaSport.com (18/10).

"Saya mencoba mengatur waktu putaran dengan baik. Memang tidak mendapatkan lap sempurna, tetapi saya akan mulai dari baris kedua dan punya kesempatan untuk meningkat. Mungkin saya bisa berjuang untuk kemenangan lagi di Aragon," ucap Mir

Untuk menjadi terdepan memang tidak akan mudah bagi Joan Mir. Sebab, pada barisan depan terdapat para pembalap Yamaha yang tampil dominan.

Selain Fabio Quartararo yang berada di pole position, ada Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di posisi start kedua dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di urutan start ke-4.

Meski begitu, Mir tidak gentar dan yakin bisa mengimbangi kecepatan tiga pembalap tersebut.

"Saya merasa sangat kuat dan saya bisa mengatur waktu yang konsisten dengan ban bekas. Ketiga pembalap Yamaha sangat kompetitif di sini, dan saya akan mencoba untuk mengimbangi mereka," tukas Mir. **





Loading...