Tuesday, 27 Oct 2020

Selain Truk Rebah di Jalur Tol Pekanbaru - Dumai, Juga Terjadi Insiden Mobil Tabrak Pintu Keluar Tol Kandis Selatan

news24xx


Mobil minibus tabrak gerbang tol di Kandis. /Ist.Mobil minibus tabrak gerbang tol di Kandis. /Ist.

NEWS24.CO.ID - Dalam akhir pekan ini, telah terjadi dua musibah kecelakaan di ruas tol yang menjadi kebanggaan pemerintah Provinsi Riau ini. Akan tetapi musibah kali ini tidak seperti kemarin yang mengakibatkan korban jiwa. 

Kasat PJR Polda Riau, AKBP Irmadison, menjelaskan, kecelakaan pagi tadi adalah kecelakaan tunggal truk Fuso Mitsubishi BM 8656 RE yang menabrak median jalan dan truk terbalik. 

"Lokasi kejadian truk kecelakaan tunggal pukul 06.15 Wib pada Sabtu, 17 Oktober. Truk bermuatan sawit tabrak median jalan tol. Supir dan kernet ya selamat," kata Irmadison, Sabtu (17/10/2020).

"Lokasi kejadian di KM 80/600 Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Dan dari keterangan, supir mengalami kelelahan dan mengantuk, sehingga kendaraan yang berjalan di jalur lambat tiba-tiba menabrak pembatas jalan," terang dia. 

''Selain menabrak pagar pembatas, fuso sempat terguling. Kemudian langsung terbalik,'' lanjut keterangannya.

"Supir bernama Carles Hutagalung dan bersama kernetnya. Supir di lokasi sebelum kejadian mengantuk sehingga hilang kontrol. Fuso membawa cangkang sawit dari Pekanbaru menuju Dumai," tukasnya. 


Kemudian, sekira pukul 17.00 Wib tadi, Sabtu (17/10/2020) juga terjadi kecelakaan tunggal di pintu keluar tol Kandis Selatan. Kecelakaan ini melibatkan satu unit mobil minibus yang menghantam pintu keluar gerbang tol.

Dalam informasi disebutkan akibat pengemudi tidak hati-hati dalam menjaga jarak di pintu tol untuk menggunakan e-toll yang berfungsi sebagai alat untuk membuka portal tol. 

Kecelakaan tunggal ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja menghasilkan kerugian meteril.

Disisi lain, sejak beroperasinya jalan tol di Riau ini, hingga saat ini akses masuk dan keluar tol masih gratis alias tidak dipungut biaya. Hanya saja untuk akses masuk dan keluar tol kendaraan wajib menggunakan e-toll sebagai alat untuk membuka portal tol di gerbang pintu tol.

Dan sejak beroperasi tol Pekanbaru - Dumai ini, insiden kecelakaan sudah kerap terjadi. Dan lokasi kejadian di KM 27, KM 75, KM 80, dan gerbang tol Kandis. 

Di media sosial banyak netizen yang mengkaitkan lokasi-lokasi tersebut angker dan ada cerita mistis dibaliknya. Akan tetapi hal itu masih sebagai anggapan yang belum diketahui ceritanya. **

 





Loading...